Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor mengumumkan jadwal masuk model SUV Haval H6 Hybrid di pasar Malaysia, setelah sebelumnya mobil ini dipamerkan di negara tersebut pada 2022 lalu.

Melansir Paultan, Senin, 6 Mei, Haval H6 Hybrid dikabarkan akan tiba bukan pada kuartal kedua, melainkan kuartal ketiga tahun ini di negeri jiran setelah kemunculan Tank 300.

6

Dikabarkan model tersebut hadir seperti versi pratinjaunya sesuai saat dipamerkan dari spesifikasi, ukuran, fitur, dan lainnya tetap sama. SUV ini akan hadir dengan warna trim dan jok berbeda dengan dua warna eksterior berbeda.

Haval H6 Hybrid miliki dimensi panjang 4.683 mm, lebar 1.886 mm, dan tinggi 1.730 mm. Dengan demikian, model tersebut cocok menjadi pesaing ideal bagi Honda CR-V dan Mazda CX-5.

Mobil tersebut juga dibekali sejumlah perlengkapan standar di bagian luarnya, seperti pelek 19 inci yang terbungkus dengan ban 225/55, lampu LED Matrix di depan, dan lampu LED belakang.

4

Sementara itu, di bagian dalamnya dihiasi dengan layar digital instrumen 10,25 inci dan sistem infotainmen 12,3 inci, dan dihiasi oleh pencahayaan ambien serta dilengkapi sunroof demi meningkatkan kenyamanan.

Pabrikan dari China ini juga menambahkan unsur keselamatan dengan enam buah airbag, kamera 360, parking assist system, autonomous emergency braking, adaptive cruise control, traffic jam assist, rear cross traffic alert, lane change assist, dan Wisdom Dodge System.

6

Haval H6 Hybrid dibekali mesin 1,5 liter turbocharged 4-silinder segaris yang menghasilkan tenaga 148 dk dan torsi 230 Nm yang dikombinasikan dengan motor listrik, sehingga menghasilkan daya 240 dk dan torsi 530 Nm.

Tenaga yang responsif ini didukung dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission dua percepatan sehingga mobil dapat dipacu dengan kecepatan tinggi.

Sayangnya, harga dari mobil tersebut belum disebutkan. Untuk pasar Malaysia, mobil ini akan hadir dalam produk impor (CBU) seperti yang dijual di Indonesia.

Di Indonesia, GWM membawa model ini pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu sekaligus memperkenalkan brand ini kepada publik tanah air.

Haval H6 diperkenalkan harganya pada awal Maret lalu khusus untuk pameran BCA Expoversary di ICE BSD, Tangerang dengan harga Rp595,8 juta On The Road. Pabrikan hingga kini belum ungkapkan banderol resminya.