Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan asal China Great Wall Motor (GWM) memiliki berbagai model menarik yang akan dipasarkan ke beberapa negara, salah satunya Tank 300 yang akan debut di Malaysia pada kuartal kedua tahun ini. 

Mengutip dari laman Paultan, Senin, 6 Mei, berdasarkan keterangan GWM Malaysia, mobil tersebut dijanjikan akan tiba di pasar lokal (Malaysia) pada kuartal ketiga, namun peluncurannya dimajukan menjadi kuartal kedua. 

4

Sebelumnya GWM Malaysia ingin memperkenalkan Hafal H6 Hybrid terlebih dahulu pada kuartal kedua, namun dengan adanya informasi di atas semuanya berubah membuat pengenalan model tersebut menjadi mundur atau kuartal ketiga.

Tidak ada rincian spesifikasi untuk pasar Malaysia, tapi karena model satu ini sudah meluncurkan di China maupun Thailand, desainnya diprediksi tak ada yang berubah di mana masih terlihat gagah dan kekar, mengingat cocok digunakan untuk off-road. 

Soal jantung pacunya, Tank 300 menggendong mesin 2.0 L liter turbocharged yang menawarkan output 217 hp dan 380 Nm, dan menyalurkan tenaga melalui transmisi otomatis delapan kecepatan dan sistem penggerak empat roda, sementara itu memiliki ground clearance 224 mm dan kedalaman rendam air hingga 700 mm.

5

Banyak fitur menarik yang disematkan pada Tank 300, seperti pengisi daya nirkabel, sunroof, kontrol jelajah adaptif dan pengereman darurat otonom. Dari sisi kenyamanan, jok kulit yang dihadirkan membuat pengguna akan betah berlama-lama di dalam mobil satu ini. 

Perihal harga, berdasarkan keterangan GWM Malaysia mobil satu ini akan dibanderol mulai dari 258.000 ringgit atau kisaran Rp870 jutaan. 

GWM di Indonesia

Bicara GWM, sudah ada juga di Indonesia namun hanya membawa dua model yaitu Tank 500 dan Haval H6. Keduanya sudah mulai di jual di tanah air. Sementara untuk Tank 300 bukan hal yang baru, sebab sudah sempat dipamerkan pada ajang GIIAS 2023. 

Berdasarkan keterangan dari pihak GWM Indonesia, akan ada beberapa model lainnya yang juga masuk ke pasar tanah air. Apakah Tank 300 menyusul saudaranya Tank 500? Tentu patut ditunggu.