Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motors (GWM) merek mobil asal China mengumumkan membuka pesanan model Tank 300 untuk pasar Malaysia, yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini dan pengiriman dimulai pada bulan Juli.

Mengutip dari laman Paultan, Senin, 27 Mei, sebelumnya pada bulan Maret GWM pernah memperkenalkan model satu ini, dan akhirnya kini sudah dibuka pemesanan. Untuk pasar Malaysia, unit Tank 300 yang ditawarkan merupakan impor utuh atau CBU.

Secara spesifikasi, GWM Tank 300 merupakan sebuah SUV yang memiliki tampilan gagah, banyak lekukan tajam yang disematkan membuatnya terlihat kekar dan dapat melibas berbagai kondisi jalan.

4

Masuk ke dalam kabin, mobil satu ini hadir dengan interior yang tertata apik, termasuk cluster instrumen digital 12,3 inci, layar sentuh infotainment 12,3 inci yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto. Bagian jok berbalut kulit Nappa, sembilan speaker Infinity yang membuatnya memiliki kesan premium dikelasnya.

Soal jantung pacunya, GWM Tank 300 menggendong mesin bensin empat silinder segaris 2.0 liter turbocharged non-hibrida. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 217 hp dan torsi 380 Nm, dengan penggerak yang disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

3

Belum ada harga yang diungkapkan untuk pasar Malaysia, namun diperkirakan dibanderol sekitar 250.000 ringgit atau sekitar Rp853 jutaan.

Bicara GWM di Indonesia sebenarnya sudah hadir dan baru membawa satu model dari Tank yaitu Tank 500 yang sudah dijual, dan GWM dan dipastikan akan meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 dengan membawa model terbaru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia. Ia mengatakan akan memberikan kejutan berupa peluncuran model lain dari Tank. Tentunya tak sedikit yang menduga bahwa model tersebut Tank 300.

"Mengenai produk yang akan kita kenalkan di GIIAS tentu akan menjadi surprise. Kami dari GWM masih merasa punya hutang karena di tahun lalu sudah memajang mobilnya dan kami berjanji akan meluncurkan kendaraan yang kami rakit di Indonesia tahun ini," katanya, beberapa waktu lalu di Jakarta.