Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motors (GWM) kini telah memasukkan model Tank 300 ke pasar Malaysia. Memiliki desain yang tangguh, pabrikan memiliki cara untuk menggaet para pemilik untuk membeli SUV tersebut.

Melansir dari Paultan, Sabtu, 29 Juli, pabrikan dari China ini menawarkan free maintenance selama lima tahun atau 100.000 km serta garansi seumur hidup untuk mesin dan transmisi kepada para 300 pembeli mobil ini.

“Kami sangat percaya pada kualitas produk kami, dan kami ingin pemilik kami juga merasa yakin dan yakin akan komitmen kami terhadap produk tersebut,” kata Managing Director GWM Malaysia Mike Cui An Qi.

Pabrikan berbasis di Baoding, China ini telah membuka masa pemesanan Tank 300 pada Mei lalu dan dijadwalkan SUV tersebut diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini dan pengiriman dimulai Juli mendatang.

Secara spesifikasi, GWM Tank 300 merupakan sebuah SUV yang memiliki tampilan gagah, banyak lekukan tajam yang disematkan membuatnya terlihat kekar dan dapat melibas berbagai kondisi jalan.

Masuk ke dalam kabin, mobil satu ini hadir dengan interior yang tertata apik, termasuk cluster instrumen digital 12,3 inci, layar sentuh infotainment 12,3 inci yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto. Bagian jok berbalut kulit Nappa, sembilan speaker Infinity yang membuatnya memiliki kesan premium dikelasnya.

Soal jantung pacunya, GWM Tank 300 menggendong mesin bensin empat silinder segaris 2.0 liter turbocharged non-hibrida. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 217 hp dan torsi 380 Nm, dengan penggerak yang disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Belum ada harga yang diungkapkan untuk pasar Malaysia, namun diperkirakan dibanderol sekitar 250.000 ringgit atau sekitar Rp853 jutaan.

Di China, model ini bakal hadir dengan opsi mesin diesel 2.4T yang kabarnya identik dengan yang digunakan pada truk pikap GWM Poer.

Dengan opsi mesin diesel ini, versi baru Tank 300 akan dilengkapi dengan mesin GW4D24, menghasilkan tenaga maksimal 135 kW dan torsi puncak 480 Nm. Dengan torsi yang besar ini, mobil ini mampu mengatasi berbagai medan, dari tanjakan terjal hingga jalan berlumpur.