Bagikan:

JAKARTA – Subaru Indonesia umumkan kolaborasi dengan Garasi Drift dengan memperkenalkan “Subaru Garasi Drift Team” untuk diikutkan dalam kejuaraan drift D1GP South East Asia dengan model BRZ yang dinamakan sebagai ‘BRZIKO’ di kelas Pro.

Mobil tersebut telah dibangun selama enam bulan pada tahun ini dan akan memulai debutnya pada ajang D1GP South East Asia pada 6-7 Juli mendatang sekaligus menjadi bagian dari kompetisi Indonesia Drift Series Pro 2024.

Chief Executive Officer Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan bahwa mobil ini sangat Istimewa karena menjadi satu-satunya yang menggunakan penggerak roda belakang (RWD) namun tetap menonjolkan keseimbangan sasi terbaik disertai DNA motorsport yang kuat.

“Kolaborasi bersama Garasi Drift adalah menyatukan dua personality luar biasa agar dapat bekerjasama menuju satu tujuan, berprestasi di kompetisi Drift nasional dan tampil maksimal di event internasional seperti D1GP,” kata Christopher dalam keterangannya, Sabtu, 29 Juni.

BRZIKO berbasis dari Subaru BRZ yang merupakan kembaran Toyota 86 generasi kedua yang diperkenalkan pada 2021 lalu. Mobil ini disulap menjadi lebih agresif dan memiliki sejumlah peningkatan dari berbagai elemen.

Mobil ini hadir dengan bodykit dari Panem serta Bodyparts terbuat dari Dry carbon yang dikembangkan oleh MCI Carbon.

Untuk mendukung sisi pengendalian, mobil ini diberi suspensi DG-5 yang mumpuni dengan pelek Advan Racing TC-4 18 inci diselimuti oleh ban Accelera 651 Sport miliki performa tinggi untuk melakukan drift.

Agar bobot mobil ini dapat berkurang, BRZIKO diberi bangku balap Recaro RMS & RSG dengan sabuk pengaman enam titik Sabelt. Selain itu, mobil sport ini diberi rollcage sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh Indonesia Drift Series.

Berbicara soal performanya, BRZIKO dibekali dengan mesin 6-silinder segaris turbo dengan sistem lowboost diberi oli khusus dari Motul yang dapat mengoptimalkan performa mobil ini dalam ajang drifting.

Selain peluncuran tim dan kendaraan, kolaborasi Subaru Indonesia dan Garasi Drift juga menyentuh sisi gaya hidup. Keduanya meluncurkan merchandise eksklusif hasil kolaborasi berupa kaos, polo shirt, jersey, payung, gantungan kunci, air freshner, hingga sticker pack.

Subaru X Garasi Drift juga akan hadir dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada 18-28 Juli pada hall 5.