GWM Pastikan Mulai Jual Dua Model Mobil Baru di Indonesia Akhir Maret Ini
Jajaran mobil GWM. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) memastikan akan menjual dua produk barunya di Indonesia pada akhir Maret 2024, model yang dimaksud nya itu Tank 500 dan Haval H6. 

Sebelumnya kedua model ini juga telah diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu

Kepastian untuk menjual dua produknya yaitu Tank 500 dan Haval H6 dikatakan oleh General Manager PT Indochape Indomobil Energi Baru, Constatinus Herlijoso.

"Kami rencana mulai jual end of March, akhir kuartal satu. Dua-duanya sekaligus," katanya, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa, 20 Februari. 

Sebagai awalan, Herlijoso melanjutkan, GWM akan menjual mobil-mobil yang diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU). Nanti, kalau sudah berjalan, model tersebut akan dirakit lokal di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor milik Inchcape-Indomobil. 

Nantinya model Tank 500 akan mengisi ceruk SUV ladder frame 4x4 dengan opsi mesin hybrid yang belum dipegang oleh pabrikan lain, sedangkan untuk Haval juga akan masuk ke dalam segmen sport utility vehicle (SUV). 

"Tank 500 punya pasar tersendiri karena walaupun dia ladder frame, full size SUV, mungkin karena dia adalah bensin dan hybrid. Satu-satunya yang hybrid untuk saat ini," kata dia.

Seperti diketahui Inchcape dan GWM telah menandatangani perjanjian distribusi. Lewat perjanjian itu, Inchcape akan memasarkan mobil-mobil GWM termasuk merek Haval, Ora, dan Tank di mana Inchcape memegang kepemilikan 70 persen saham dan Indomobil 30 persen saham.