Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif dari China, Great Wall Motor (GWM) mengumumkan penambahan Classic Edition pada model Haval H6 di China dengan melanjutkan bahasa desain terbaru dari generasi ketiganya.

Melansir dari CarNewsChina, Kamis, 12 September, elemen desain pada edisi khusus ini ialah terdapat grill poligonal depan dihiasi struktur jaring perak, gagang pintu tarik tradisional, rak atap, dan sunroof yang dapat dibuka.

Kemudian, SUV tersebut juga miliki pelek aluminium palang lima 18 inci terbaru dengan ban 225/60 R18 serta lampu belakang terbaru.

8

Kemungkinan Haval H6 edisi kali ini tidak ada penambahan dari segi dimensi dengan panjang 4.653 mm, lebar 1.886 mm, tinggi 1.730 mm, dan wheelbase mencapai 2.738 mm.

Berpindah ke bagian interior, tata letak Haval H6 Classic Edition meneruskan generasi ketiga dengan panel instrument LCD mengambang berukuran 10,25 inci, layar kendali pusat mengambang 12,3 inci, serta terdapat selektor gigi putar & panel pengisian daya nirkabel di konsol tengah.

8

Selain itu, kabinnya ditambah jok lapisan kulit dengan konfigurasi dapat diatur secara elektrik, kursi depan berpemanas, ventilasi AC belakang, port USB belakang, pembaruan over-the-air, dan kontrol pengenalan suara.

Meskipun demikian, SUV berukuran medium andalan GWM ini tidak lagi memiliki sejumlah fitur penting seperti pada basis generasi ketiganya, seperti menghilangkan head-up display, emergency lane keep assist, lane change assist, reversing warning, dan door opening warning.

Berbicara performanya, Haval H6 Classic Edition memiliki mesin 1,5T yang memiliki tenaga maksimal 181 dk dan torsi 275 Nm yang mengawinkan transmisi tujuh percepatan DCT.

Dengan demikian, mobil tersebut sanggup mengebut dengan kecepatan tertinggi mencapai 190 km/jam dengan konsumsi bahan bakar hingga 7,13 l/100 km. Masih belum diketahui apakah GWM menawarkan varian 2.0T pada edisi kali ini.

Harga dari model edisi khusus ini masih belum diungkapkan. Sebagai gambaran, banderol resmi GWM Haval H6 generasi ketiga ialah 115.900 – 149.800 yuan (Rp251,3 juta sampai Rp324,9 juta).