Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM), produsen otomotif asal China ini baru setahun menjejakkan kakinya di industri otomotif Indonesia. GWM pun tak ragu untuk merlis beragam model unggulan bagi masyarakat Indonesia.

Pada GIIAS 2024, GWM akan kembali berpartisipasi setelah debutnya di pameran tahun lalu. Di ajang bergengsi ini, GWM siap memamerkan berbagai model yang dijamin akan mencuri perhatian publik di ICE BSD, Tangerang.

Public Relations GWM Indonesia Thio Adynata, menjelaskan bahwa pihaknya akan membawa dua model yang telah dijual di Indonesia, yakni Tank 500 dan Haval H6 serta terobosan baru untuk konsumen tanah air.

“Kami sudah pasti akan memperkenalkan terobosan di GIIAS 2024 berdampingan dengan Tank 500 dan Haval H6 yang mendapat sambutan yang baik,” kata Thio, saat menjelaskan presentasi menjelang GIIAS di Senayan, Jakarta, Rabu, 12 Juni.

Ia menambahkan bahwa terobosan terbaru itu model Haval Jolion HEV yang sebelumnya telah dipamerkan di GIIAS tahun lalu. Lebih lanjut, pihaknya akan menjelaskan informasi mengenai model ini lebih lanjut, termasuk melokalisasi perakitan di Indonesia.

“Pada GIIAS ini, kami akan memperkenalkan Haval Jolion HEV. Model ini akan menjadi spesial karena bakal diproduksi secara lokal tepatnya di Wanaherang, Jawa Barat milik Inchcape,” tambah Thio.

Secara desain, Haval Jolion tidak berbeda jauh dengan Haval H6. Namun, ukuran dari model ini lebih ringkas bila dibandingkan dengan saudaranya.

Haval Jolion HEV dibekali dengan mesin bensin 1.500 cc turbo bertenaga 156 dk ditemani dengan motor listrik DHT115 BorgWarner permanent magnet synchronous yang memiliki tenaga 156 dk.

Selain itu, performanya didukung oleh sistem transmisi canggih Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,6 kWh. Pabrikan mengklaim bahwa Haval Jolion hanya mengonsumsi BBM 28 km/l menurut siklus NEDC.