Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-AMG baru saja merilis SL 63 edisi khusus yang memukau yang disempurnakan oleh Manufaktur, divisi internal pabrikan tersebut.

Melalui laman media sosial X @MercedesBenzUSA, disebutkan edisi ini hanya diproduksi terbatas 100 unit. Edisi SL 63 Manufaktur Golden Coast langsung dikenali berkat cat eksklusif Kalahari Gold Magno yang dominan menghiasi eksterior hingga interiornya.

Selain cat yang mencolok, Mercedes-AMG telah memasang pelek tempa 21 inci dengan desain 10 jari-jari kembar. Dengan finishing matte black, pelek ini berpadu cantik dengan cat dan kaliper rem hitam dengan tulisan AMG berwarna putih. Sementara, hub roda dan pelek memiliki warna yang sama dengan interior.

3

Dalam rilisnya, edisi khusus SL 63 ini juga menerima beberapa paket sebagai standar termasuk AMG Night Package Exterior, AMG Night Package Exterior II, dan AMG Aerodynamic Package. Paket ini pada dasarnya menghilangkan semua trim krom dan menggantinya dengan detail eksterior hitam gloss tinggi, terlihat pada splitter depan, penutup kaca spion, sekeliling kaca depan, serta sisipan side sill dan rear skirt.

Elemen lain juga telah dihitamkan. Logo bintang tiga yang menonjol, trim panel grill, dan bahkan emblem 'SL 63' dan 'AMG' telah diberi lapisan black chrome yang berkelas. Ada panel diffuser, bersama dengan flics tambahan yang terletak di bodywork, seperti lengkungan roda, saluran masuk udara depan, dan saluran keluar udara samping. Semua elemen ini diberi finishing gloss black, membuat cat Kalahari Gold Magno semakin terlihat mencolok.

Interior Mewah dengan Sentuhan Spesial

3

Sentuhan spesial tidak berhenti sampai disitu. Masuk ke dalam kabin yang mewah, akan menemukan jok AMG Performance yang dilapisi kulit Nappa hitam dengan jahitan emas dan diamond quilting. Pendingin jok dan fungsi multi-kontur meningkatkan kenyamanan dan menjadikan Golden Coast SL sebagai kendaraan touring jarak jauh yang ideal. 

Setir AMG Performance berbalut kulit Nappa juga mendapatkan jahitan emas, begitu pula dengan floor mat bermerek AMG yang mewah. Konsol tengah dan door card menampilkan trim inlay berwarna Kalahari Gold. Ini juga dapat ditemukan di sandaran kursi depan. Terakhir, emblem edisi "Manufaktur Golden Coast" mengingatkan pengendara bahwa mereka tidak sedang mengendarai SL 63 biasa.

Edisi Golden Coast berbasis pada SL 63 4MATIC+ dengan tidak ada peningkatan performa dengan mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 577 dk dan torsi 800 Nm dan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3.5 detik.

Mercedes belum mengumumkan harga per unitnya, namun dilansir dari Carbuss, 13 Juni, SL 63 4MATIC+ standar memiliki harga yang lumayan tinggi mencapai 187.000 dolar AS (setara Rp3,08 miliar).