Bagikan:

JAKARTA - Luxeed, merek mobil asal China hasil kolaborasi Huawei dan Chery, baru saja merilis foto model terbarunya, Luxeed R7, sebuah SUV coupe bisnis pertama dari pabrikan ini.

Mengutip laman CNevpost, Rabu, 12 Juni, Luxeed telah meluncurkan model pertama dari merek baru ini berupa sedan Luxeed S7 pada 28 November 2023.

Direktur Pelaksana Huawei dan Ketua Unit Bisnis Solusi Kendaraan Cerdas, Richard Yu, mengungkapkan bahwa nama 'R' pada model tersebut memiliki arti khusus.

"Huruf R berasal dari Revolution yang berarti terobosan dan gangguan," kata Yu di laman Weibo.

3

Secara desain, mengutip laman Carscoops, mobil ini tampak modern dan futuristik, dengan bahasa desain yang sekilas mirip dengan model Aito, merek hasil kolaborasi Huawei dan Seres. Pada bagian fasia depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu serba LED yang terlihat tajam. Menariknya, Luxeed R7 juga dilengkapi dengan LiDAR yang mendukung sistem penggerak otomatis Qiankun ADS 3.0 buatan Huawei.

Belum ada detail mengenai interiornya, namun kemungkinan besar akan mirip dengan model S7. Diperkirakan akan terdapat layar 15,6 inci yang berjalan pada sistem HarmonyOS, serta kabin yang lebih luas.

Soal performa, meskipun detail mesin belum terungkap, Luxeed R7 versi BEV dan EREV dikabarkan akan mengusung arsitektur 800V dan menggunakan baterai silikon karbida tegangan tinggi. Mobil ini akan tersedia dengan motor listrik tunggal bertenaga 288 hp, serta jangkauan mencapai 855 km.

Untuk harga, Luxeed R7 diperkirakan berada di kisaran 300.000-400.000 yuan, atau sekitar Rp673-898 juta. Apakah model ini dapat bersaing di pasar China? Hanya waktu yang akan menjawab.