Bagikan:

JAKARTA - Dyandra Promosindo berhasil menyelenggarakan rangkaian acara Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya dengan sukses, menarik antusiasme luar biasa dari pengunjung.

IIMS Surabaya berlangsung dari 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya ini mencatatkan total pengunjung sebanyak 28.234 orang, melampaui ekspektasi dan menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan tahun 2023.

Selain peningkatan jumlah pengunjung, IIMS Surabaya juga mencatatkan penjualan yang signifikan. Sebanyak 1.147 unit kendaraan berhasil terjual selama pameran, dengan total transaksi mencapai 247 miliar rupiah. Angka ini menunjukkan minat yang tinggi dari masyarakat terhadap produk otomotif yang dipamerkan.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian IIMS Surabaya 2024. Peningkatan signifikan dalam transaksi dan jumlah pengunjung menunjukkan bahwa IIMS Surabaya telah menjadi ikon pameran otomotif di wilayah ini dan platform terpercaya bagi masyarakat Jawa Timur untuk bertransaksi otomotif," ujar Project Manager IIMS 2024, Rudi MF, dalam keterangannya, Rabu, 12 Juni.

IIMS Surabaya 2024 menampilkan 26 merek kendaraan roda empat dan roda dua, serta beberapa peserta pendukung. Merek-merek kendaraan roda empat yang berpartisipasi antara lain BYD, Chery, Daihatsu, Honda, MINI, Morris Garage (MG), Toyota, UMC Suzuki, Wuling, Seres, dan Subaru. Di kelas kendaraan roda dua, partisipan termasuk Aprilia, Benelli, Gasgas, Husqvarna, KTM, Keeway, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa. Sementara itu, kendaraan listrik yang hadir antara lain Alva Auto, Pacific E-Series, United E-Motor, Volta, dan ZPT Electric Vehicle. Industri pendukung otomotif seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule, dan Von Dutch juga turut hadir.

Ekosistem otomotif lainnya juga memberikan dukungan, antara lain ITS Automotive Team, Dinas PMK, MGPA, serta komunitas klub mobil dan motor. Tren kendaraan berbasis listrik menjadi salah satu highlight dalam pameran ini. PLN Indonesia turut berpartisipasi dengan memperkenalkan universal charger SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di area EV Experience dan test drive. PLN juga menyediakan program home charging services.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan solid berbagai pihak. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan IIMS Surabaya dengan kualitas yang lebih baik di tahun-tahun mendatang," tambah Rudi MF.

IIMS Surabaya 2024 memanjakan pengunjung dengan beragam tawaran promo program kepemilikan kendaraan dan cara transaksi yang mudah. Masyarakat juga dapat melakukan proses tukar tambah mobil maupun motor lama melalui Trade-In oleh Momobil.id dan Momotor.id dari Adira Finance.