Bagikan:

JAKARTA - Produsen otomotif asal China GAC AION resmi merilis GAC Aion Y Plus di Indonesia dan akan dipasarkan dalam waktu dekat.

GAC Aion Y Plus dibangun menggunakan platform AEP 2.0, memiliki motor listrik berkekuatan 150 kW dan torsi 225 Nm. Untuk pasar Indonesia, GAC Aion Plus akan hadir dalam dua varian, yaitu Premium dengan baterai berkapasitas 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 km dan Exclusive dengan pilihan baterai berkapasitas 50,6 Kwh dengan jarak tempuh 410 km

Kedua varian Aion Y Plus akan hadir dengan tujuh pilihan warna bodi menawan: Putih, Hitam, Silver, Rose-Gold, Green Mint, Putih two-tone, dan Green Mint two-tone, dengan dua pilihan gaya interior, Fairywonderland dan Forest.

Kombinasi gaya interior tersebut menambah kesan elegan dan kenyamanan pada kabin kendaraan. Desain eksteriornya yang mencolok dan modern mencerminkan kesan elegan. Kombinasi lampu depan unik "angel wings big eyes" dan lampu belakang "skyline through-type" memberikan kesan futuristik dan elegan.

Selain penampilan yang menawan, Aion Y Plus juga menawarkan berbagai aspek kenyamanan serta kemudahan berkendara para penggunanya. Salah satu keunggulan dari Aion Y Plus ini adalah kursi depan yang dapat diratakan 180 derajat dan menjadi kasur king size dengan ukuran 1.800 mm.

Fitur lain seperti navigasi dan sistem musik online, kontrol kendaraan jarak jauh berbasis perintah suara, serta lampu ambient ritmik, V2L electric discharge, dibekali 5 seater, serta panoramic sunroof, menjadikan mobil satu ini kendaraan ideal bagi keluarga Indonesia.

Lebih detailnya, Aion Y Plus memiliki dimensi panjang  4.535mm, lebar 1.870mm, tinggi 1.650mm, serta wheelbase 2.750mm. Daya tariknya tidak hanya terletak pada ukurannya yang impresif, melainkan juga pada fitur-fitur fungsional yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan serta pengalaman berkendara yang naik kelas.

GAC Aion juga memperkenalkan teknologi magazine battery 2.0 yang revolusioner dan merupakan yang paling aman di dunia, hal ini direpresentasikan melalui Aion Y Plus. Dengan hadirnya keandalan dalam penyimpanan energi ini, para pengguna dapat menghemat waktu pengisian energi yang dapat dicapai dengan waktu pengisian sekitar 45 menit dari nol hingga 100 persen.

Dibekali teknologi baterai yang canggih pada Aion Y Plus ini, memastikan perlindungan yang tak tertandingi terhadap panas dan pengisian berlebihan, serta bahaya umum baterai lainnya.

"Tidak ada perbedaan yang signifikan antara model Premium dan Exclusive. Selain perbedaan jarak tempuh (range), perbedaan hanya terletak pada

kapasitas baterai saja," pungkas Product Expert AION South East Asia, Xu Zhiao Yu, dalam keterangannya, Rabu, 12 Juni.

Sementara soal harga kedua varian ini belum diungkap namun sebagai perbandingan di Thailand, GAC Aion Y Plus dibanderol mulai 1,06 juta bath atau setara Rp474 jutaan.