Bagikan:

JAKARTA - GAC Aion resmi meluncur di Indonesia yang akan meramaikan segmen Compact crossover SUV listrik di tanah Air dengan harga mulai dari  Rp415 juta untuk varian Exclusive dan Rp475 juta untuk Premium OTR Jakarta.

Mobil satu ini memiliki dimensi panjang 4.535mm, lebar 1.870mm, tinggi 1.650mm, serta wheelbase 2.750mm. Secara tampilan, eksterior GAC Aion hadir dengan kombinasi gaya yang menarik, membuatnya terlihat mencolok.

4

"Indonesia adalah pasar otomotif terbesar di ASEAN dengan basis industri otomotif yang matang, mobil energi baru merupakan industri prioritas bagi Indonesia," kata Louis Liu Coo of GAC Aion Indonesia, dalam peluncuran di Fairmont Hotel Jakarta, Rabu malam, 19 Juni.

Terlihat dari fasia depan, mobil listrik satu ini disematkan dengan lampu "angel wings big eyes" dan lampu belakang "skyline through-type" memberikan kesan futuristik dan elegan.

Selain penampilan yang menawan, Aion Y Plus juga menawarkan berbagai aspek kenyamanan serta kemudahan berkendara para penggunanya. Salah satu keunggulan dari Aion Y Plus ini adalah kursi depan yang dapat diratakan 180 derajat dan menjadi kasur king size dengan ukuran 1.800 mm.

"Dengan space luas tentunya dapat mewadahi kebutuhan istirahat maupun tidur, dilengkapi dengan keyless start dan New Intelligent voice control," tambah Chief Executive Officer Aion Indonesia, Andry Ciu.

3

Fitur lain seperti navigasi dan sistem musik online, kontrol kendaraan jarak jauh berbasis perintah suara, serta lampu ambient ritmik, V2L electric discharge, dibekali 5 seater, serta panoramic sunroof, menjadikan mobil satu ini kendaraan ideal bagi keluarga Indonesia.

GAC Aion juga memperkenalkan teknologi magazine battery 2.0 yang revolusioner dan merupakan yang paling aman di dunia, hal ini direpresentasikan melalui Aion Y Plus. Dengan hadirnya keandalan dalam penyimpanan energi ini, para pengguna dapat menghemat waktu pengisian energi yang dapat dicapai dengan waktu pengisian sekitar 45 menit dari nol hingga 100 persen.

6

GAC Aion Plus di Indonesia hadir dalam dua varian, yaitu Premium dengan jarak tempuh sejauh 490 km dan Exclusive dengan jarak tempuh 410 km. Di Indonesia, kedua varian Aion Y Plus akan hadir dengan tujuh pilihan warna bodi menawan: Putih, Hitam, Silver, Rose-Gold, Green Mint, Putih two-tone, dan Green Mint two-tone, dengan dua pilihan gaya interior, Fairy Wonderland dan Forest.

Kombinasi gaya interior tersebut menambah kesan elegan dan kenyamanan pada kabin kendaraan. Desain eksteriornya yang mencolok dan modern mencerminkan kesan elegan. Kombinasi lampu depan unik "angel wings big eyes" dan lampu belakang "skyline through-type" memberikan kesan futuristik dan elegan.