Bagikan:

JAKARTA - Merek asal China yaitu Geely tampaknya sedang mempersiapkan diri untuk kembali hadir meramaikan pasar otomotif di Indonesia, setelah sekian lama vakum.

Hal tersebut merujuk dari postingan influencer otomotif @indra_fathan di laman media sosial Instagramnya. Dari pantauan VOI, Rabu, 19 Juni, terlihat sebuah video singkat menunjukan salah satu model Geely yaitu Radar RD6 setir kiri.

"Diam-diam ada pikap baru dari China yang lagi parkir di Jakarta, apakah ini pertanda Geely mau masuk Indonesia lagi setelah vakum sedekade lamanya?," tulis postingan tersebut.

3
Tangkap layar SPY Geely Radar/(Foto: Instagram @indra_fathan)

Seperti diketahui, Geely Radar RD6 merupakan pikap 100 persen listrik yang menggunakan platform sustainable experience sama halnya seperti Smart 1 dan Zeekr 001.

Pikap listrik murni ini menggunakan motor listrik bertenaga 272 hp dengan penggerak RWD. Baterainya ada dua opsi yaitu 63 kWh dengan jarak tempuh 400 km, dan 86 kWh untuk jarak 550 km dan 100 kWh untuk 632 km.

Untuk pasar China, Radar Horizon RD6 hadir dengan berpenggerak semua roda (AWD) Pikap ini digerakkan oleh sistem motor listrik ganda berperforma tinggi dengan tenaga gabungan 315 kW dan torsi puncak 594 Nm, sehingga mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,5 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 190 km/jam.

Tidak hanya mementingkan performa, mobil ini juga memiliki kedalaman rendam 815 mm, derajat pendakian tanpa beban mencapai 95 persen dan derajat pendakian dengan beban hingga 65 persen. Radar Horizon juga memiliki radius belok hingga 3,5 meter.

Selain itu, mobil listrik ini juga memiliki pelepasan fungsi super eksternal yang dapat menghasilkan daya maksimal 21 kW memungkinkan pikap tersebut dapat beroperasi sebagai sumber tenaga listrik untuk berbagai aktivitas.

Bicara harga, Radar RWD dijual mulai dari 178.800 yuan sampai 268.800 yuan atau mulai dari Rp404-607 jutaan.

Geely sendiri sudah meluncurkan merek mobil listrik premiumnya untuk pasar Indonesia, yaitu Zeekr yang membawa dua model sekaligus. Apakah Geely akan kembali masuk, atau menggunakan nama Zeekr untuk pikap listrik ini? Tentunya patut ditunggu mengingat saat ini berbagai pabrikan asal China terus menyerbu pasar otomotif Indonesia.