Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Maybach, divisi ultra mewah dari Jerman secara resmi menghadirkan S 580 Night Edition untuk pasar Jepang. Mobil ini semakin spesial karena dihadirkan dalam jumlah terbatas hanya 30 unit.

Melansir Carscoops, Rabu, 19 Juni, model tersebut dihadirkan dengan warna dual-tone yang mewah, yakni Onyx Black dan Mojave Silver. Sentuhan elegan semakin kental pada edisi khusus ini karena menampilkan aksen ‘Dark Rose Gold’ pada grill depan.

4

Selain itu, aksen mewah tersebut juga hiasi berbagai elemen sedan tersebut, terdiri dari air intake depan, gagang pintu, dan potongan trim pada panel rocker. Kemudian, sentuhan ini berlanjut ke bagian belakang termasuk pipa knalpot dan trim bumper.

Sedan tersebut juga dilengkapi dengan pelek aluminium 20 inci berpola jari-jari dan sejumlah lambang Maybach kecil terletak di beberapa bagian roda tersebut.

5

Sama seperti model Maybach lainnya, interior pada S 580 Night Edition dilapisi dengan bahan kulit putih mewah pada jok, panel pintu, dan konsol tengah. Sementara itu, konsol piano hitam di bawah layar infotainmen dihiasi oleh lambang Maybach kecil dengan permukaan berwarna dark rose gold.

Berbasis dari S 580 standar, mobil ini mengusung mesin 4,0 liter V8 twin-turbocharged dilengkapi dengan sistem mild-hybrid 48V menghasilkan tenaga hingga 496 dk berpenggerak empat roda (4WD).

Seperti yang telah disebutkan, mobil ini hanya tersedia dalam 30 unit untuk pasar negeri Sakura. Namun bila pemesanan melebihi kuota yang telah ditentukan, maka akan diadakan undian untuk menentukan pemilik yang beruntung.

Berbicara harganya, Mercedes-Maybach S 580 Night Edition dibanderol senilai 44 juta yen (setara Rp4,5 miliaran). Unit pertama sedan ini akan mulai dikirimkan ke pelanggan pada bulan depan.