Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Maybach bersama dengan perusahaan kapal Robbe & Berking secara resmi memperkenalkan edisi khusus pada model S-Class. Model ini juga memperingati HUT ke-150 tahun dari produsen pesiar yang berbasis di Flensburg, Jerman.

Berbeda dari model yang biasa dihadirkan Maybach, sedan tersebut didesain secara eksklusif yang terinspirasi dari kapal pesiar legendaris Sphinx 12mR yang dibangun pada 1939 lalu yang memiliki desain paling mewah pada masanya.

“Seperti kapal pesiar Sphinx, kendaraan ulang tahun eksklusif Mercedes-Maybach S-Class kami melambangkan keahlian, keanggunan, dan perhatian terhadap detail,” kata Head of Mercedes-Maybach Daniel Lescow, dalam laman resmi pabrikan, Jumat, 5 Juli.

6

Berbasis dari model S680, merek otomotif ultra-premium dari Jerman ini menghadirkannya dalam dua warna berbeda, mulai dari Nautical Blue Metallic dan Patagonia Red. Keduanya akan dihiasi garis-garis halus dari Opalite White Metallic.

Sama seperti model lainnya, Maybach memberinya sentuhan eksklusif pada interior dengan balutan kulit nappa berwarna putih kristal dengan dihiasi berlian. Kursi, headliner, panel tengah pintu, dan kompartemen penyimpanan di bawah layar tengah dilapisi dengan bahan halus ini.

8

Kesan mewah semakin terlihat pada trim kayu kenari eksklusif dengan strip trim aluminium berwarna terang. Kemudian, di belakangnya terdapat bantalan kulit nappa yang dapat disesuaikan.

Pabrikan juga memanjakan penggunanya dengan kenyamanan maksimal dilengkapi pintu elektrik di belakang, sistem surround 4D Burmester yang premium, serta trim pintu bertuliskan ‘MAYBACH’.

Selain itu, terdapat sistem infotainmen pada kursi belakang MBUX premium serta terdapat kompartemen pendingin dengan dua gelas sampanye berlapis perak dari Robbe & Berking.

Edisi khusus ini tetap menggunakan mesin yang sama seperti versi standar dari S680, yakni 6,0 liter twin-turbo V12 memproduksi tenaga 603 dk dan torsi 900 Nm.

Sayangnya, merek tersebut belum ungkapkan harga dari S-Class edisi khusus ini dan tidak sebutkan nama pemilik model ini. Maybach memastikan bahwa sedan tersebut tidak diperuntukkan dijual secara massal.