Bagikan:

JAKARTA - Kia berencana untuk menghadirkan EV9 yang lebih bertenaga, yang disebut Kia EV9 GT (berperforma tinggi), pada awal tahun 2025. Seperti biasa, sebelum peluncuran resmi, mobil tersebut akan menjalani uji jalan. Baru-baru ini, mobil berperforma tinggi ini terlihat sedang diuji di Korea Selatan, meskipun masih diselimuti kamuflase.

Menurut laporan dari Arenaev, Jumat, 5 Juli, uji jalan Kia EV9 GT tertangkap dalam video singkat di laman YouTube Healer TV. Video tersebut menunjukkan mobil ini di jalan dengan desain yang tersembunyi. Beberapa perubahan pada model GT terlihat, seperti desain bumper depan yang berbeda dan kaliper rem yang mencolok. Mobil ini sangat mirip dengan EV9 GT-Line, terutama karena bumper depan hadir dengan intake vertikal.

8

Kia EV9 GT diklaim memiliki tenaga besar yang memungkinkan mobil ini melesat dari 0-100 km/jam dalam hanya 4 detik. Mobil ini juga dilengkapi dengan All Wheel Drive (AWD) dan suspensi yang diperkuat. Selain itu, sistem pengereman juga ditingkatkan untuk stabilitas pada kecepatan tinggi. Dalam video singkat yang disebutkan sebelumnya, terlihat bahwa mobil ini memiliki kaliper rem berwarna.

Pada Maret 2025, seperti dilaporkan oleh Carscoops, Kia EV9 GT juga terlihat menjalani pengujian di Nürburgring. Prototipe tersebut telah mengurangi lapisan kamuflase tebal untuk balutan yang lebih sesuai bentuknya. Detail yang terungkap termasuk penggunaan kaca spion digital yang juga ditawarkan untuk model Kia EV9 GT-Line di Indonesia. Selain itu, mobil ini menggunakan roda palang lima dengan kaliper kuning di bagian belakang.

Kehadiran Kia EV9 GT pada awal tahun depan sangat dinantikan. Apakah model ini juga akan masuk ke pasar Indonesia? Mari kita tunggu.