Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif Korea Selatan, Kia berniat untuk memperkenalkan EV9 GT demi memperluas jajaran kendaraan listrik berperforma tingginya setelah sukses meluncurkan EV6 GT beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, mobil berdimensi besar tersebut beberapa kali tertangkap kamera mata-mata dengan beberapa ubahan yang berbeda dibandingkan standar. Kini, SUV itu kembali ketahuan sedang diuji jalan di jalanan Korea Selatan.

Dikutip dari The Korean Car Blog, Selasa, 1 Oktober, tangkapan gambar terakhir menunjukkan EV9 GT kini memiliki active spoiler di bagian belakang seperti halnya supercar saat berjalan dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, hal lainnya yang membedakan dengan versi standar ialah tampilan lebih sporty demi mengoptimalkan sisi aerodinamika agar mendapatkan pengalaman berkendara yang optimal.

Kemudian, Kia EV9 GT juga bakal dilengkapi sistem pengereman yang berbeda dengan kaliper berwarna hijau limau mencolok seperti halnya EV6 GT. Ini juga menunjukkan bahwa mobil tersebut merupakan versi high-performance kendaraan listrik Kia.

Sementara bagian interiornya belum terlihat, namun diperkirakan SUV ini memiliki kluster instrumen dan sistem infotainment 12,3 inci serta layar iklim 5 inci.

Perusahaan dari Korea Selatan ini masih merahasiakan spesifikasi performanya. Namun, kemungkinan model tersebut mengambil inspirasi dari EV6 GT dengan motor listrik ganda berpenggerak semua roda (AWD) menghasilkan tenaga 576 dk dan torsi 738 Nm.

Hal mengesankan lainnya ialah EV9 GT akan memiliki penggerak all-wheel drive (AWD) sehingga dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 4 detik saja. Angka ini terbilang impresif mengingat bobotnya diperkirakan mencapai 2,6 ton.

Meskipun daya jangkaunya belum diungkapkan, diperkirakan baterainya akan diambil dari EV9 GT-Line yang dapat menempuh jarak 435 km dalam pengisian daya penuh.

Bakal melengkapi jajaran EV9 secara global, varian berperforma tinggi ini diperkirakan akan debut pada awal tahun 2025 mendatang.