Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile saat ini masih fokus kepada dua model listriknya yang sudah dijual di Indonesia, yaitu DFSK Gelora E dan Seres E1. Padahal perusahaan tersebut sempat membawa dua model mobil ramah lingkungan, terdiri dari Seres 7 dan Seres 9 atau dikenal sebagai merek Aito hasil kolaborasi dengan Huawei di China.

"Kita masih fokus di entry level untuk segmen mobil listrik dengan model Seres E1, dan segmen komersial di Gelora E," kata Head of Marketing & Sales Sokonindo Automobile Doni Putra Okten, saat ditemui di kawasan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tentunya tak sedikit yang penasaran kapan Sokonindo akan membawa dua model di atas (Seres 7 dan Seres 9) untuk meramaikan pasar kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

"Sampai saat ini masih analisis dan R&D masih berjalan terus, kalau ditanya kapan itu belum bisa kasih jawaban jadi tunggu headquarter," tambahnya.

Dony mengungkapkan saat ini memang Seres belum menghadirkan setir kanan pada model Seres 7 dan 9, bahkan jika mengacu dari pasar Hong Kong itu hanya ada Seres 3 yang sudah ada setir kanan.

"Kalau dipasar setir kanan misalnya Hong Kong itu ada Seres E1 dan Seres 3, belum ada model Seres yang lainya. Sepertinya masih menunggu demand terlebih dahulu," paparnya.

Secara spesifikasi, Seres 9 menawarkan banyak fitur modern termasuk teknologi AI (Artificial Intelligence) dengan lebih dari 300 fitur cerdas dan canggih. Tak hanya itu saja, mobil konsep ini juga menawarkan fitur unggulan seperti Intelligent Projector Headlight, Width Indicator, One Touch Open and Close Silent Electric Suction Door with Millimeter Wave Radar, Air Suspension Height Adjustment Range, Zero Gravity Seat, Privacy Shield dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Seres 7 adalah model SUV mewah yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia. Kehadirannya di GIIAS juga untuk survei pasar. Berkapasitas enam penumpang, Seres 7 memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2.820 mm. Desain eksteriornya elegan dengan kabin interior yang nyaman dan mewah. Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan untuk proteksi dan kenyamanan berkendara.