Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, produsen dan ATPM merek mobil DFSK dan SERES, menampilkan dua mobil listrik termewah dan tercanggih di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yaitu Seres 9 Concept dan Seres 7.

CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, mengatakan bahwa di ajang GIIAS 2024, SERES Indonesia menampilkan berbagai produk kendaraan listrik, termasuk Seres E1, Seres 7, dan Seres 9 Concept. Ketiga model ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman berkendara dengan berbagai fitur canggih, mulai dari model fungsional hingga konsep SUV mewah.

"Seres 9 Concept dan Seres 7 mewakili langkah elektrifikasi selanjutnya dari PT Sokonindo Automobile untuk pasar Indonesia di masa depan," ujar Barus saat perkenalan di GIIAS, Rabu, 17 Juli.

7

Kehadiran Seres 9 Concept di GIIAS bertujuan untuk survei pasar terhadap kendaraan ini. Dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan lebih dari 300 fitur cerdas, Seres 9 Concept menawarkan konsep SUV listrik full-size yang canggih, aman, dan nyaman. Fitur unggulannya meliputi Intelligent Projection Headlight, Width Indicator, One Touch Open and Close Silent Electric Suction Door dengan Millimeter Wave Radar, Air Suspension Height Adjustment Range, Zero Gravity Seat, dan Privacy Shield.

Eksterior Seres 9 Concept didesain modern dan premium, dengan panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, tinggi 1.800 mm, dan jarak sumbu roda 3.110 mm, menjadikannya salah satu mobil terpanjang di kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan ban ukuran 265/40 R22 (depan) dan 285/40 R22 (belakang) serta Panoramic Roof.

Interior Seres 9 Concept menampilkan kemewahan dengan material terbaik. Dilengkapi dengan fitur hiburan premium, perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Kabin yang luas dengan jok berbalut kulit Nappa dan Zero Gravity Seat di baris kedua menambah kenyamanan.

Mobil ini juga memiliki tiga layar, termasuk layar utama pengemudi berukuran 15,6 inci, layar penumpang berukuran 16 inci, dan panel instrumen berukuran 12,3 inci. Fitur hiburan seperti karaoke, proyektor terintegrasi, dan layar 32 inci yang bisa berfungsi sebagai bioskop drive-in menjadikan pengalaman berkendara semakin mengesankan.

Seres 9 Concept memiliki jarak tempuh hingga 630 km (berdasarkan WLTC), dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,3 detik. Versi EREV (Extended Range Electric Vehicle) memiliki mesin pembakaran internal yang berfungsi sebagai generator, sehingga jarak tempuh kombinasi mencapai 1.239 km (berdasarkan metode pengukuran WLTP).

"Seres 9 Concept kami hadirkan untuk melihat respon pasar Indonesia terhadap mobil ini ke depannya," tambah Barus.

Model ini telah diluncurkan di China dengan nama Aito M9 dan mendapat sambutan baik, dengan lebih dari 100.000 pemesanan unit hingga saat ini.

"Kami berharap mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Seres 7 adalah model SUV mewah yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia. Kehadirannya di GIIAS juga untuk survei pasar. Berkapasitas enam penumpang, Seres 7 memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2.820 mm. Desain eksteriornya elegan dengan kabin interior yang nyaman dan mewah. Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan untuk proteksi dan kenyamanan berkendara.

Seres 7 menggunakan teknologi EREV (Extended Range Electric Vehicle) yang menggabungkan mesin pembakaran internal 1.500 cc turbo dengan baterai 40 kWh. Dengan baterai, SERES 7 bisa menempuh jarak 165 km (dengan metode pengukuran WLTP), dan jarak tempuh kombinasi mencapai 1.050 km (dengan metode pengukuran WLTP).

Terakhir, ada model Seres E1 yang juga dipamerkan di GIIAS 2024. Dirancang untuk empat penumpang, mobil listrik ini memiliki desain stylish dan modern dengan fitur fungsional, menjadikannya pilihan ideal bagi konsumen yang ingin beralih ke mobil listrik.

Seres E1 tersedia dalam dua varian: E1 tipe B dengan baterai litium berkapasitas 13,8 kWh yang memiliki jarak tempuh 180 km, dan E1 tipe L dengan baterai litium berkapasitas 16,8 kWh yang memiliki jarak tempuh 220 km