Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile sempat menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan dua model populer di China, yaitu Seres 7 dan Seres 9 Concept atau dikenal sebagai merek Aito M9.

Head of Marketing & Sales Sokonindo Automobile Doni Putra Okten, mengungkapkan kehadiran kedua model tersebut guna untuk melakukan survei terlebih dahulu, dan kenyataanya banyak yang antusias.

"Saat kita lakukan suveri itu banyak yang antusias, bahkan ada yang mau down payment (DP) terlebih dahulu," katanya, saat ditemui di kawasan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dari dua model baru yang dibawa Sokonindo, model Seres 9 kemungkinan besar akan menjadi model selanjutnya yang dihadirkan Seres di Indonesia, setelah mobil mungil Seres E1.

"Jika dilihat dari persentasenya Seres 9 mungkin (model selanjutnya)," tambahnya.

Bukan tanpa alasan, ia mengatakan banyak yang tertarik dengan Seres 9 dikarenakan sudah ada versi listrik murni, berbeda dengan Seres 7 yang Extended Range Electric Vehicle (EREV).

"Kalau Seres 7 itu kan belum listrik penuh, tapi kalau Seres 9 memang sudah ada dan jarak tempuhnya cukup jauh karena pakai baterai besar yang sangat menarik untuk orang kaya di Indonesia," paparnya.

Saat ini Seres 9/Aito M9 masih jadi mobil terbesar dan termahal dari merek tersebut di mana di China sendiri harganya disebut mulai 500 ribu yuan atau setara Rp1,08 miliar.

Namun, Sokonindo belum bisa memastikan kapan model tersebut hadir di Indonesia dan masih menunggu arahan dari headquarter karena memiliki strategi yang berbeda.

"Untuk jelasnya kapan tunggu nanti, karena disini (Indonesia) tidak bisa memaksakan strategi global," tutupnya.

Secara spesifikasi, Seres 9 Concept dilengkapi banyak teknologi Huawei dari teknologi AI (Artificial Intelligence) dan lebih dari 300 fitur cerdas, Seres 9 menawarkan konsep SUV listrik full-size yang canggih, aman, dan nyaman.

Fitur unggulannya meliputi Intelligent Projection Headlight, Width Indicator, One Touch Open and Close Silent Electric Suction Door dengan Millimeter Wave Radar, Air Suspension Height Adjustment Range, Zero Gravity Seat, dan Privacy Shield.

Eksterior Seres 9 Cocept didesain modern dan premium, dengan panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, tinggi 1.800 mm, dan jarak sumbu roda 3.110 mm, menjadikannya salah satu mobil terpanjang di kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan ban ukuran 265/40 R22 (depan) dan 285/40 R22 (belakang) serta Panoramic Roof.