Bagikan:

JAKARTA - Kia EV9 GT menurut pabrikan adalah varian teratas dalam seri SUV KIA. Pada Februari lalu, mobil tersebut tertangkap kamera tengah diuji coba di medan bersalju. Kabar terbaru mengenai kendaraan ini, model ini diuji coba dalam trek Nurburgring, Jerman.

Dilansir dari Carscoops, Rabu, 27 Maret, prototipe tersebut terlihat dibaluti stiker kamuflase dengan desain menyerupai EV9 GT-Line, seperti bumper depan memiliki intake vertikal.

Lebih lanjut, mobil tersebut juga memiliki pelek berpola lima jari-jari namun sistem pengereman yang ditutupi. Diperkirakan, EV9 GT dilengkapi kaliper berwarna kuning di belakang.

Kemudian di bagian belakang, mobil tersebut tidak memiliki perbedaan berarti dan menyerupai tipe GT-Line. Namun, model produksi mungkin memasukkan beberapa perubahan untuk membantu membedakan kedua trim tersebut.

Merupakan varian tertinggi, EV9 GT diharapkan mobil ini akan memakai spoiler belakang berukuran besar yang akan menambah sisi aerodinamika. Kemungkinan bagian fasia depan dan belakang akan mendapatkan perubahan minor.

Bagian interiornya belum terlihat, namun diperkirakan SUV ini memiliki kluster instrumen dan sistem infotainment 12,3 inci serta layar iklim 5 inci.

Perusahaan dari Korea Selatan ini masih merahasiakan spesifikasi performanya. Namun, kemungkinan model tersebut mengambil inspirasi dari EV6 GT dengan motor listrik ganda berpenggerak semua roda (AWD) menghasilkan tenaga 576 dk dan torsi 738 Nm.

Meskipun daya jangkaunya belum diungkapkan, diperkirakan baterainya akan diambil dari EV9 GT-Line yang dapat menempuh jarak 435 km dalam sekali pengisian daya.