Segera Diluncurkan, Pemesanan Kia EV9 Mulai Dibuka di Malaysia
KIA EV9 (Foto: KIA Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Kia Malaysia resmi mengumumkan membuka pesanan untuk model EV9 di dalam negeri, hal tersebut diumumkan melalui laman media sosial Facebook resmi Kia.

Mengutip dari laman Paultan, Jumat, 5 April, jenama asal Korea Selatan itu tidak merinci lebih detail tentang varian dan harga untuk saat ini, namun beberapa jaringan dealer setempat mengungkapkan Kia EV9 bakal ada dua varian.

Jika berkaca dari model yang ada di Thailand, Kia EV9 di Negeri Gajah Putih ini ditawarkan dalam dua varian, dimana keduanya dilengkapi dengan baterai lithium ion 99,8 kWh yang dapat mengisi daya cepat DC pada maksimum 350 kW dari 10 sampai 80 persen hanya dalam 24 menit.

Selain itu, keduanya varian juga sudah dilengkapi dengan sistem vehicle-to-load (V2L) yang mampu menghasilkan daya hingga 3,58 kW untuk memberi daya pada aksesori listrik dan perangkat lain.

Lebih detailnya, varian dasarnya yaitu Earth Long Range memiliki jangkauan 680 km dalam perhitungan (NEDC), dan motor listrik yang dipasang di belakang dengan tenaga 201 hp dan torsi 350 Nm, selain itu akselerasi 0-100 km/jam menyentuh angka 9,4 detik dan kecepatan tertinggi 185 km/jam.

Sementara itu, varian tertinggi GT-Line AWD dengan spesifikasi teratas mendapat pengaturan penggerak semua roda bermesin ganda dengan total output sistem sebesar 380 hp dan akselerasi 700 Nm, serta jangkauan 647 km (NEDC).

Kehadiran Kia EV9 sudah lama dinantikan oleh pecinta otomotif di Malaysia, bahkan sejak pertama kali untinya terlihat pada Agustus lalu. Ketika resmi meluncur, tentu akan menambah jajaran line up model Kia di Malaysia. Soal harga, diperkirakan sekitar 450.000 ringgit atau kisaran Rp1,5 miliaran.

Bicara Kia EV9 sebenarnya sudah hadir di Indonesia tahun lalu, namun hanya ada satu varian yaitu GT-Line yang dibanderol Rp1,97 miliaran (OTR Jakarta).