Kia EV5 Mulai Produksi di China untuk Pasar Global, Thailand dan Australia Jadi Dua Negara Tujuan
Kia EV5. (Dok. Kia Global)

Bagikan:

JAKARTA - Kia terus memperluas jajaran model mobil listriknya, salah satunya EV5 yang hadir dengan filosofi desain baru 'Opposites United' yang mencerminkan pergeseran fokus merek tersebut ke arah elektrifikasi.

Mengutip dari laman ArenaEV,Jumat, 5 April, kini versi global EV5 mulai diproduksi dari jalur perakitan di pabrik Yancheng, yang ditujukan untuk pasar global.

Terdapat dua versi di China, pertama untuk versi Standar yang dilengkapi dengan motor listrik 160 kW yang dipasang di bagian depan, dan versi yang lebih tinggi AWD menambahkan motor listrik belakang 70 kW yang dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya 6,1 detik.

4

Selain itu, untuk versi Standar memiliki kapasitas baterai 58 kWh, sedangkan untuk varian tertinggi 88 kWh dengan jangkauan melebihi 644 km, dan menggunakan baterai LFP Blade dari BYD.'

Jenama asal Korea Selatan tersebut akan mengekspor model tersebut ke pasar Thailand, hal ini juga dipastikan karena model tersebut telah muncul di Bangkok International Motor Show 2024.

Selain Thailand, Australia juga dan Australia terkonfirmasi akan menjadi negara selanjutnya yang akan kedatangan model dengan desain elegan ini. Bahkan harga EV5 diperkirakan akan kompetitif.

"Harus kompetitif (harga) untuk melawan Model Y, tujuanya adalah untuk menargetkan volume penjualan," ungkap Roland Rivero, General Manager Perencanaan Produk di Kia Australia, kepada Drive.