Bagikan:

JAKARTA - Tak lama usai memperkenalkan model K4 terbaru, Kia memperluas jajaran kendaraan bertipe sedan dengan menghadirkan K9 facelift untuk pasar Korea Selatan.

4

Dilansir dari Motor1, Rabu, 3 April, perubahan model tersebut terletak pada grill depan dengan bilah horizontal menggantikan elemen berbentuk V pada versi sebelumnya. Sedan ini juga memiliki pelek desain terbaru berukuran 19 inci.

5

Bagian dalamnya juga dihadirkan dengan kemewahan dengan tema baru Martian Brown atau Misty Grey. Teknologi After Blow juga hadir di kabin untuk mengeringkan kondensasi yang terbentuk saat menggunakan AC demi mencegah bau tidak sedap di mana ketika mesin dimatikan kurang lebih setengah jam, After Blow secara otomatis aktif selama 10 menit untuk mengeringkan saluran ventilasi guna menghindari tumbuhnya jamur. Sensor baterai memastikan sistem tidak menyala ketika baterai mobil hampir habis.

Ubahan lainnya ialah bagian kabin dilengkapi jok penumpang depan yang dapat dipijat, port USB-C di depan dan belakang, serta alat pemadam kebakaran. Pengguna kendaraan ini juga akan dimanjakan dengan sejumlah fitur seperti tampilan 14,5 inci , digital key, electronically controlled suspension, reverse guide lights, serta over-the-air.

Untuk jantung pacunya hadir dalam dua varian, yakni 3,3 liter turbo yang menawarkan tenaga 365 dk dan 3,8 liter naturally-aspirated.

Bersaing dengan rival lainnya di segmen full-size sedan mewah seperti Audi A6, Toyota Crown, dan Lexus ES, Kia K9 dibanderol dengan harga 59,3 juta won (sekitar Rp699,9 jutaan).