Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Kia merilis EV6 terbaru untuk pasar Korea Selatan. Crossover yang diperbarui ini mendapatkan sejumlah ubahan mulai dari tampilan depan hingga bagian dalamnya.

Menurut lansiran Korean Car Blog, Selasa, 14 Mei, bagian depannya menampilkan pencahayaan Star Map pada lampu DRL, sehingga menciptakan kesan yang futuristik dan menawan. Adopsi desain ini juga diterapkan pada bagian belakangnya.

5

Sementara itu varian GT-Line juga mendapat sentuhan yang serupa, namun lebih sporty berkat desain bumper depan dan belakang yang agresif serta terdapat lampu LED depan yang diposisikan di tengah.

6

Untuk bagian interior, crossover ini memiliki layar melengkung panorama yang canggih berukuran 12 inci, setir kemudi baru, dan bantalan pengisi daya nirkabel yang didesain ulang demi mencegah ponsel bergerak. Sistem infotainmennya didukung oleh konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Pabrikan dari Korea Selatan ini juga hadirkan fitur terdepan yang canggih pada EV6 facelift, mencakup Lane Keeping Assist 2, Remote Smart Parking Assist 2, Built-In Cam 2, Over-the-Air (OTA), pemosisian setir tilt dan teleskopik secara elektrik, serta 10 airbag.

Crossover ini juga dilengkapi dengan baterai generasi keempat berkapasitas 84 kWh yang menawarkan daya jangkau hingga 494 km dalam sekali pengisian daya pada varian Long Range 2WD.

Lebih lanjut, kemampuan pengisian daya juga ditingkatkan yang memungkinkan EV6 facelift dapat mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam 18 menit dengan pengisi daya ultra-fast berkekuatan 350 kW.

Kia menghadirkan model ini dalam empat varian, yakni Long Range Light, Air, Earth, dan GT-Line. Pabrikan membanderol model ini mulai dari 55,4 juta won hingga termahalnya 63,15 juta won (setara Rp652,6 jutaan sampai Rp743,9 jutaan). Peluncuran resminya dijadwalkan akan diadakan pada bulan depan.