Bagikan:

JAKARTA - Kabar Kia EV6 mendapatkan facelift telah berembus mulai Juni lalu ketika pertama kali terlihat di Korea Selatan dengan berbalut kamuflase penuh seluruh bodi kendaraan.

Dari pantauan VOI, Selasa, 7 November, kali ini sebuah video yang diunggah di laman YouTube, WoopaTV memperlihatkan kembali gambar yang diduga sebuah Kia EV6 facelift sedang parkir, dengan ditutupi jubah.

Sekilas secara umum, bodi mobil tetap sama namun Kia memberikan banyak sentuhan pada bagian depan untuk mobil listrik dengan desain futuristik ini.

Pada bagian lampu depan Kia EV6 facelift terlihat lebih besar dan panjang dari terdahulunya. Lampu depannya tampak menampilkan desain yang lebih segitiga, seperti EV4. Sementara itu tidak ada perubahan mencolok untuk bagian belakang.

Masuk ke dalam kabin tampak tak ada perubahan yang mencolok, untuk instrumen yang dihadirkan juga tak berubah. Namun Kia EV6 terbaru diperkirakan akan mengemas teknologi terbaru yakni OS Connected Car Navigation Cockpit (ccNC) yang terdiri dari instrumen panel ganda 12,3 inci dan tampilan infotainmen.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Kreta Indo Artha (KIA), sebagai pemegang merek dan distributor mobil merek Kia telah merilis harga jual mobil listrik berbasis baterai pertama, yakni EV6 GT-Line seharga Rp1,299 miliar berstatus on the road Jakarta.

EV6 GT-Line menggunakan platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) dari Hyundai Motor Group. Platform ini juga tersemat pada Ioniq 5.