Bagikan:

JAKARTA - Kia dikabarkan tengah mempersiapkan facelift dari Carens, dan beberapa kali tertangkap kamera sedang uji jalan di India yang memang menjadi basis produksinya.

Mengutip dari laman Autocar India, Selasa, 11 Juni, mobil yang meluncur sejak 2022 silam ini terlihat sedang diuji lagi tapi detailnya mulai terungkap meski masih diselimuti kamuflase.

Terlihat dari fasia depan Kia Carens akan hadir dengan wajah baru, dimana lampu depan yang didesain ulang mirip dengan model Sonet dan Seltos. Selain itu, mobil satu ini juga akan mendapatkan pelek baru dan kamera 360 derajat.

4

Meskipun bagian belakang tertutup seluruhnya, namun diprediksi akan mendapatkan sentuhan lampu vertikal baru menampilkan pola LED yang berbeda. Namun, dari bentuk bodinya masih terlihat sama dengan model yang saat ini ada.

Sementara itu, kabin mobil satu ini belum terungkap, tapi sangat dinantikan akan mendapatkan perubahan signifikan, dan kemungkinan besar akan dilengkapi dengan fitur baru serta teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk memantapkan model satu ini bersaing dipasaran.

Di balik kapnya, diperkirakan tidak ada perubahan dimana masih tetap dilengkapi dengan mesin bensin NA 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 115 hp, bensin turbo 1,5 liter tenaga 160 hp dan power train diesel 1,5 liter dengan tenaga 116 hp.

Bicara Kia Carens sendiri sudah dijual di Indonesia yang memang diimpor utuh dari India. Dikabarkan model facelift akan meluncur tahun depan. Apakah akan masuk ke pasar Indonesia? Tentu patut ditunggu.