Kia EV6 Facelift Berbalut Kamuflase Kembali Diuji, Perubahan Tampak Nyata
Kamuflase Kia EV6 Facelift. (Foto: Twitter/@Auto Express)

Bagikan:

JAKARTA - Kia EV6 facelift kembali lagi terlihat sedang di uji di jalan umum menggambarkan banyak perubahan.

Dikutip dari laman Electrek, Selasa, 5 Desember, mobil terlihat berbalut kamuflase berwarna. Meski bagian bodi tertutup, beberapa bagian seperti lampu depan tampak terbuka dan memiliki jauh perbedaan dengan generasi sebelumnya.

Lampu depan Kia EV6 facelift kini lebih tipis berbentuk segitiga, keseluruhan desain tampaknya menggunakan bahasa desain serupa EV9. Sementara lampu belakang juga mendapatkan peningkatan.

Perubahan nyata lainnya termasuk desain bumper baru untuk meningkatkan aerodinamis mobil yang juga telah hadir di Indonesia ini. Tak hanya itu saja, satu set roda baru juga akan hadir pada facelift kali ini.

Kia belum memberikan info apapun mengenai EV6 barunya. Diperkirakan masih menggunakan platform E-GMP Hyundai dengan kapasitas baterai hingga 77,4 kWh. Namun, peningkatan diharapkan terjadi pada jangkauan lebih dari 498 km.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah MOCAR merinci perubahan dan memperlihatkan interior yang diperbarui bulan lalu. Meskipun mempertahankan sebagian besar fitur, Kia akan memiliki perangkat lunak dan teknologi konektivitas terbaru.

5

Seperti diketahui, dalam waktu 40 hari setelah peluncuran pada 2021 silam, EV6 mengumpulkan lebih 30 ribu pre-order. Namun, hal itu terjadi lebih dari dua tahun yang lalu, dan beberapa kendaraan listrik baru telah memasuki pasar membuat Kia harus memutar otak untuk kembali ke jalur kompetisi baru.

Sebelumnya pada bulan Oktober, Kia juga telah memperkenalkan tiga model listrik baru pada hari EV tahunan Kia. Jenama asal Korea Selatan ini meluncurkan crossover kompak EV5 secara lengkap, serta juga memperkenalkan sepasang konsep baru, EV3 dan EV4.