Bagikan:

JAKARTA - Kia, merek otomotif asal Korea Selatan, secara resmi meluncurkan varian terbaru dari model Seltos bermesin diesel bertransmisi manual untuk pasar India. Produk ini dimasukkan ke dalam jajaran model yang telah mendapatkan facelift.

Secara tampilan, SUV berukuran kompak tersebut tidak memiliki perbedaan dengan Seltos facelift varian lainnya. Kia hanya memberi model tersebut dengan tampilan lebih berani dengan grill yang dipertegas didukung oleh pencahayaan LED terbaru. Bumper depan juga memperlihatkan ketangguhan dengan lampu kabut diposisikan secara vertikal.

Pada bagian belakang, lightbar dihadirkan memanjang pada pintu bagasi yang menghubungkan pencahayaan LED. Kemudian, bemper belakang juga didesain ulang.

7

Dilansir dari Autocar India, Jumat, 19 Januari, Kia Seltos terbaru ini menawarkan beberapa fitur standar seperti paket Advanced Driver Assistance System (ADAS), enam buah airbags, kamera 360 derajat, dual-zone climate control, head-up display, dua layar 10,25 inci, serta sistem audio delapan speaker dari Bose.

Kia Seltos versi diesel-manual juga memiliki mesin yang sama dengan tipe lainnya, yakni 1,5 liter 4-silinder yang menghasilkan tenaga 116 dk yang terintegrasi transmisi manual enam percepatan.

Di India, model bermesin diesel-manual ini ditawarkan dengan lima varian berbeda, yakni HTE, HTK, HTK+, HTX, dan HTX+, dengan banderol harga mulai dari 1,2 juta rupee atau sekitar Rp225,4 jutaan hingga tertingginya mencapai 1,828 juta rupee atau setara Rp343,5 jutaan.

Seltos merupakan salah satu produk terlaris di pasar India. Sejak diluncurkan versi facelift pada Juli 2023 lalu, brand asal Korea Selatan ini berhasil menjual lebih dari 65.000 unit. Untuk versi mesin diesel-manual, pemesanan telah dibuka dan akan dikirimkan pada bulan depan.