Inilah Urban Cruiser Taisor, SUV Termurah Toyota untuk Pasar India
Toyota Urban Cruiser Taisor. (Dok. Toyota Bharat)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Toyota memperluas lini kendaraannya di pasar India dengan menghadirkan Urban Cruiser Taisor. Model ini merupakan SUV kompak berbasis dari Maruti Suzuki Fronx.

Dilansir dari Autocar India, Kamis, 4 April, mobil ini memiliki kesamaan dengan kembarannya tapi ada beberapa perbedaan, di antaranya grill depan yang didesain ulang dengan pola honeycomb serta bumper depan terbaru.

Selain itu, hadir juga DRL LED menampilkan desain linier baru yang berbeda dengan yang terlihat di Fronx. Lampu belakang juga memiliki perbedaan, tetapi pencahayaannya dihubungkan dengan bilah lampu yang lebar seperti kembarannya dari Suzuki tersebut.

7

Untuk meninggalkan kesan gagah, Toyota hadirkan pelek alloy desain terbaru berukuran 16 inci dihiasi oleh potongan berlian.

Di bagian dalam, Urban Cruiser Taisor mendapatkan layar infotainmen touchscreen 9 inci dengan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay. Demi hadirkan kenyamanan berbeda, Urban Cruiser Taisor dilengkapi dengan jok dual-tone berwarna coklat dan hitam yang berkelas.

5

Kemudian, SUV tersebut memiliki sejumlah fitur standar seperti pengatur suhu otomatis, kamera 360 derajat, head up display, charger nirkabel, konektivitas jam tangan pintar, dan sistem lainnya.

Toyota juga tidak lupa memberi model ini fitur keselamatan berupa enam airbag, Electronic Stability Program (ESP), Hill-Hold Assist, Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution (EBD), dan penahan kursi anak ISOFIX.

Dari segi daya pacu, pabrikan dari Jepang ini menyediakan mesin 1,2 liter 4-silinder naturally aspirated dengan tenaga 90 dk dan torsi 113 Nm digabungkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis sebagai opsional. Tidak hanya itu, mobil ini juga tersedia dengan mesin 1,0 liter turbo 3-silinder berkekuatan 100 dk dan torsi 148 Nm dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan perpindahan gigi torsi konverter otomatis enam percepatan.

Toyota Urban Cruiser Taisor dibanderol dengan harga mulai dari 774.000 rupee untuk tipe terendah hingga tertingginya mencapai 1,3 juta rupee (sekitar Rp147,6 jutaan sampai Rp248,7 jutaan) menjadikannya SUV termurah milik pabrikan yang dijual di India.

Tersedia dengan warna Café White, Enticing Silver, Sportin Red, Lucent Orange, dan Gaming Grey, mobil ini akan menjadi pesaing kompetitif bagi Nissan Magnited dan Kia Sonet di negara tersebut.