Bagikan:

JAKARTA - Hyundai Inster, mobil listrik mungil terbaru dari Hyundai siap meramaikan persaingan mobil listrik murah.

Melalui teaser dan rilis yang dibagikan Hyundai, 11 Juni, Inster akan resmi diperkenalkan pada 27 Juni mendatang di Busan Mobility Show, Korea Selatan.

Sementara untuk penamaan, Hyundai mengatakan bahwa nama Inster berasal dari kata "intimate" (akrab) dan "innovative" (inovatif), tetapi juga sebagai penghormatan kepada Casper. 

Hyundai menyatakan bahwa Inster akan menjadi referensi baru untuk mempopulerkan kendaraan listrik karena mobil listrik perkotaan tanpa emisi ini akan menetapkan standar baru dalam hal jarak tempuh, teknologi, dan fitur keselamatan, yang akan mengubah apa yang diharapkan pembeli dari kendaraan di kelas ini.

Gambar awal memperlihatkan sekilas lampu DRL LED khas model baru, serta identitas desain EV Hyundai dengan elemen gaya piksel seperti yang ada pada Ioniq 5 dan 6.

3

Mobil listrik mungil perkotaan ini dijanjikan memiliki jarak tempuh hingga 355 km dan mobil ini merupakan versi listrik dari Hyundai Casper, sebuah SUV kecil bermesin bensin yang dipasarkan khusus di Korea Selatan.

3

Sementara soal harganya, dilansir AutoExpress, 12 Juni, Wakil Presiden Pemasaran Hyundai Eropa, Andreas-Christoph Hofmann, pernah mengatakan kepada Automotive News Europe pada tahun 2022 harganya sekitar 20.000 euro atau setara Rp350 juta.

Nah, perlu ditunggu hingga 27 Juni untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya terkait fitur, desain, baterai, dan lainnya.