Bagikan:

JAKARTA - Mazda resmi merilis lini Mazda3 model tahun 2025 di pasar Amerika Serikat (AS). Menariknya, mobil ini kini juga ditawarkan dalam varian entry-level.

Melansir rilis pabrikan, Selasa, 11 Juni, tipe tersebut dinamakan 2.5 S dengan memiliki gaya yang tidak jauh berbeda dengan tipe lainnya serta dengan fitur canggih yang dikembangkan Mazda.

Eksteriornya dilengkapi dengan pencahayaan LED pada lampu depan, kemudian dihadirkan pencahayaan kombinasi di bagian belakang, dan DRL. Untuk meningkatkan kesan premium, dihadirkan pelek aluminium 16 inci dengan sentuhan silver metalik.

Khusus untuk model bergaya sedan, luarnya menampilkan grill depan dengan sentuhan matte, sementara versi hatchback memiliki grill depan dengan warna hitam gloss.

3

Berpindah ke bagian dalamnya, Mazda3 terbaru ini memiliki layar tengah berukuran 8,8 inci dengan sistem infotainmen Mazda Connect terbaru yang dapat dihubungkan ke Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur standar lainnya termasuk tombol start, entri penerangan tanpa kunci jarak jauh, kamera pandangan belakang, dua input USB-C depan, Bluetooth, sistem suara enam speaker, rem parkir elektronik, dan jok berbahan kain hitam.

Meskipun ini merupakan tipe terbawah, Mazda3 2.5 S tetap kaya akan fitur keselamatan canggih dari sistem i-Activsense, mencakup Mazda Radar Cruise Control with Stop and Go Function, Smart Brak Support, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, Driver Attention Alert, High Beam Control, Driver Attention Control, Blind Spot Monitoring, dan lainnya.

Untuk performanya, Mazda3 2.5 S dibekali dengan mesin Skyactiv-G 2.5 liter naturally-aspirated yang memproduksi tenaga mencapai 191 dk dan torsi 252 Nm. Ini digabungkan dengan transmisi enam percepatan otomatis dengan mode manual. Bila pelanggan belum puas, kini tersedia dengan transmisi enam percepatan manual berpenggerak roda depan.

Sementara itu, pada paket Carbon Turbo tawarkan mesin yang sama dengan penambahan sistem turbo yang memproduksi tenaga 250 dk dan torsi 433 Nm atau 227 dk dan torsi 420 Nm dengan penggerak AWD dan transmisi enam percepatan otomatis.

Dipasarkan di negeri paman Sam, Mazda3 2025 versi sedan ditawari mulai dari 23.950 dolar AS hingga 35.800 dolar AS (Rp390,8 jutaan hingga Rp584,1 jutaan). Sementara versi hatchback dibanderol mulai dari 24.950 dolar AS hingga 36.950 dolar AS (Rp407,1 jutaan sampai Rp602,9 jutaan).