Honda Bukukan Penjualan 1.297 Unit Kendaraan di IIMS 2024, Inilah Mobil Paling Banyak Diminati
Honda WR-V dipamerkan di IIMS 2024. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 baru saja usai. Pameran otomotif yang berlangsung selama 11 hari ini berhasil dimanfaatkan oleh sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk memperkenalkan produk yang akan digemari oleh pengunjung atau konsumen.

IIMS 2024 juga berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Honda dengan berhasil menjual 1.297 unit kendaraan roda empat dengan 70 persen di antaranya produk Sport Utility Vehicle (SUV). Disebutkan bahwa penjualan tersebut telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan bahwa gelaran tahunan tersebut telah menyegarkan pasar di awal tahun dan diharapkan tren ini dapat berlanjut pada beberapa periode ke depan.

“Kami menilai pagelaran IIMS tahun ini cukup menyegarkan pasar akan permintaan konsumen di awal tahun dan kiranya tren ini dapat terus berlanjut ke bulan-bulan selanjutnya,” kata Billy dalam keterangan yang diterima VOI, Kamis, 29 Februari.

Segmen SUV berhasil menjadi sumber kontribusi terbesar dengan model WR-V menjadi produk dengan penjualan terbanyak sepanjang gelaran ini, disusul oleh HR-V, dan BR-V N7X Edition yang baru diluncurkan pada IIMS 2024 lalu.

Kemudian, hasil tersebut disusul oleh New Honda Brio yang juga memberikan dampak signifikan bagi penjualan Honda dalam beberapa waktu terakhir. Model ini juga meraih penghargaan sebagai ‘Best City Car’ pada gelaran ini selama dua tahun berturut-turut.

Hasil positif tersebut diikuti oleh All New Honda CR-V RS e:HEV yang dinobatkan sebagai ‘Best SUV’ dan Civic RS terpilih sebagai ‘Best Sedan’ dalam salah satu gelaran otomotif bergengsi ini.