Bagikan:

JAKARTA - Proyek gabungan antara Huawei dan Chery melahirkan merek Luxeed yang akan meluncurkan model S9, sebagai pesaing Tesla Model Y di China.

Mengutip dari laman Carnewschina, Sabtu, 8 Juni, Luxeed S9 diposisikan sebagai Sports Utility Vehicle (SUV) Coupe yang akan memasuki pasar China pada tahun ini, dan dijual kisaran 300.000-400.000 yuan atau paling murah ada di angka Rp673 jutaan.

Seperti diketahui, dalam proyek ini Huawei bertindak sebagai pemasok suku cadang dan perangkat lunak, sementara Chery menyediakan arsitektur modular dan menangani produksinya.

Balik ke Luxeed S9, sebelumnya beberapa kali model satu ini tertangkap kamera sedang uji jalan di China. Kini, perusahaan telah merilis foto resminya meski masih ditutupi kamuflase.

Sekilas, desain yang ditawarkan menganut bahas desain dari Luxeed S7 dan Aito M9. Terlihat fasia depannya hadir dengan lampu serba LED tipis yang dipadukan dengan strip tipis. Secara keseluruhan garis kapnya miring.

Lebih detailnya, S9 menggunakan ban Pirelli Scorpion, dan dilengkapi dengan atap menonjol yang merupakan sebuah sensor LiDAR buatan Huawei.

Pada bagian belakang, mobil satu ini mengadopsi lampu LED tunggal, bumper yang modern membuatnya terlihat sporty, serta dilengkapi dengan sunroof besar yang membuat kabin terasa lebih lapang.

Masuk ke dalam kabin, interior Luxeed S9 mirip dengan model lainya yaitu S7 dimana hadir dengan roda kemudi palang tiga berbentuk oval, layar sentuh mengambang, dan dua kompartemen penyimpanan untuk sebuah cangkir.

Mobil satu ini berdiri di atas arsitektur modular E0X yang dirancang oleh Chery. Besar kemungkinan, S9 akan mengadopsi powertrain sedan S7. Artinya, memiliki varian Rear Wheel Drive (RWD) yang memiliki e-motor 489 hp, dan memiliki tiga baterai opsional Lithium Ferro Phosphate (LFP) sebesar 62 kWh, M3P NMC ditambah LFP sebesar 82 kWh, dan Nickel Manganese Cobalt (NMC) untuk 100 kWh.