Oktober 2023, Mercedes-AMG GT Diperkirakan Meluncur
Mercedes AMG-GT. (Dok. Mercedes-Benz)

Bagikan:

JAKARTA - Usai tertangkap kamera saat uji coba, Mercedes-AMG GT model 2023 dikabarkan rilis pada bulan Oktober 2023.

Pada uji cobanya, Mercedes-AMG GT sedang dijajal di tengah jalan bersalju dan keseluruhan bodinya tidak diselimuti stiker kamuflase, hanya pada bagian depan dan belakang yang ditutupi.

Biasanya uji coba yang tampak pada gambar, dilakukan ketika mobil telah masuk fase akhir dan siap rilis. Ditambah, adanya temuan dokumen milik Mercy di Spanyol yang bocor ke publik kian menguatkan kabar tersebut.

Diberitakan media asal Spanyol, Periodismo Del Motor pada Sabtu, 25 Maret, generasi penerus AMG GT dilaporkan tidak akan berbeda jauh dengan roadster Mercedes-AMG SL, yang dasarnya merupakan mobil coupe roadster.

Untuk segi mesin, AMG-GT terbaru juga akan memakai mesin yang sama dengan AMG SL. Yang artinya, AMG-GT dibekali mesin AMG 4,0 liter V8-Biturbomotor yang dapat menghasilkan 584 dk (430 kW) dan torsi 800 Nm. Namun, versi hard top GT dilaporkan mendapatkan tambahan sistem hybrid plug-in AMG E Performance yang memiliki kinerja tinggi.

Model AMG-GT telah dirilis sejak 2015 telah memberi kesuksesan pada pabrikan Jerman tersebut dalam segmen mobil Grand Tourer mewah.