Berubah Menjadi SUV, Renault Perkenalkan Espace Terbaru untuk 2023
Renault All-new Espace. (Dok. Renault)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa waktu lalu merilis teaser gambar, Renault akhirnya memperkenalkan model Espace terbaru dengan wujud yang berbeda. Pada generasi sebelumnya berwujud MPV, kini menjadi SUV.

Dengan nama "All-new Espace", mobil ini memiliki kapasitas lebar dengan 5 atau 7 tempat duduk. Mobil ini bergabung dengan barisan terdepan merek tersebut di segmen C dan D.

Dilansir dari laman resmi Renault, Selasa, 28 Maret 2023, SUV tersebut memiliki desain yang elegan sekaligus atletis. Meskipun berubah menjadi SUV, Espace terbaru tersebut memiliki 5 atau 7 tempat duduk untuk membawa orang jarak jauh.

Pada sisi interior, Renault melengkapi fitur sunroof dengan luas satu meter persegi, yang diklaim merupakan salah satu yang terbesar di pasaran. Espace juga memiliki kluster instrumen digital 12,3 inci serta layar sentuh 12 inci. Selain itu, SUV terbaru ini dilengkapi pengisi daya nirkabel dan sepasang soket 12V, dan dua port USB-C pada setiap baris.

Sementara pada bagian roda, dipasangkan roda berukuran 19 atau 20 inci tergantung level trim. Sementara dari berat, mobil ini memiliki bobot 215 kg lebih ringan daripada pendahulunya.

All-new Espace merupakan mobil hybrid, yang menggendong mesin bensin 1,3 liter turbocharged yang digabungkan dengan sepasang motor listrik. Mesin bensin tersebut dapat menghasilkan 131 dk dan torsi 205 Nm, lalu motor utama memiliki daya 68 dk serta 205 Nm, dan motor listrik kedua sebagai generator starter dengan daya 25 dk dan torsi 50 Nm. Jika ditotal, akan bertenaga 199 dk.

Bicara soal kecepatan, All-new Espace dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,8 detik yang dapat melaju dengan kecepatan penuh hingga 175 km/jam. Renault akan membuka pemesanan pada All-new Espace pada musim semi. 

Sekedar informasi, model Espace merupakan salah satu produk unggulan dari Renault sejak pertama kali dirilis pada 1983. All-new Espace merupakan generasi kelima dari model ikonik tersebut.