Renault Boyong SUV listrik Megane E-Tech ke Tanah Air
Renault Megane E-Tech. (Dok. Renault)

Bagikan:

JAKARTA - SUV listrik terbaru Renault, Megane E-Tech dihadirkan di tanah air oleh Prestige Renault Indonesia (PRI), selaku distributor mobil Renault. Peluncuran SUV listrik bergaya sporty khas Eropa ini diyakini menambah meriah pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Melihat bagian eksterior, Renault menyematkan lampu sipit yang menyambung dari ujung kanan ke kiri, serta lekukannya mengalir ke bawah seakan-akan menyatu dengan grill bagian depan. Logo Renault yang besar di tengah menguatkan identitas mobil tersebut.

Pada bagian interior, Renault menawarkan kenyamanan untuk pengendara dengan menampilkan layar berukuran 12,3 inci yang digabungkan dengan layar multimedia OpenR berukuran 9 inci disertai fitur navigasi. 

Ada beberapa fitur menarik lain seperti sistem audio Harman Kardon dengan lima soundscapes dan quantum logic surround technology. Mobil juga memiliki sistem operasi cerdas yang terintegrasi dengan Google, heat pump dan around view 3D camera. Sementara dari sisi keselamatan, Megane E-Tech sudah menggunakan advanced driving assistance system atau ADAS dengan 22 fungsi.

Untuk dapur pacu, Megane E-Tech dibekali motor listrik yang dapat menghasilkan output sebesar 220 dk (160 kW). Mobil ini mampu berakselerasi dengan cepat dari 0-100 km/jam hanya dalam 7,5 detik. 

Megane E-Tech dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 65 kWh dan memiliki pengisian daya cepat dari 10-80 persen dalam waktu 30 menit. Untuk jarak tempuh, dalam keadaan baterai penuh mobil bisa menjangkau 450 km.

Mobil ini dijual terbatas dan untuk mendapatkannya calon konsumen harus merogoh kocek sebesar Rp1,37 miliar (OTR Jakarta).

Nah, harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan SUV listrik dengan spek serupa dari keluarga Volkswagen, Hyundai, atau Kia.