Bagikan:

JAKARTA - Kabar terbaru menyebutkan bahwa Mitsubishi tengah mengembangkan rencana untuk meluncurkan kendaraan listrik baru pada tahun 2025, yang akan dibangun di atas pondasi dari kolaborasi dengan Renault.

Dilansir dari laman Drive, Kamis, 23 November, Mitsubishi berencana merilis SUV listrik kecil yang akan menggunakan dasar dan lini produksi yang sama dengan SUV Renault Megane E-Tech Electric dan Scenic E-Tech Electric mulai akhir dekade ini.

Meskipun detailnya masih belum sepenuhnya jelas, belum dapat dipastikan apakah ini akan menjadi model rancangan baru Mitsubishi atau versi modifikasi dari SUV Renault untuk membantu mencapai target emisi di Eropa.

7

Berdasarkan gambar yang telah dipresentasikan oleh Mitsubishi awal tahun ini, mobil ini diyakini akan muncul sebagai hasil dari kolaborasi dengan Renault dan menjadi salah satu dari empat kendaraan bertenaga baterai Mitsubishi yang akan diluncurkan dalam beberapa tahun mendatang.

CEO Renault memberikan konfirmasi mengejutkan terkait hal ini, ketika memberikan arahan tentang rencana masa depan perusahaan terkait mobil listrik. Dia memastikan bahwa Mitsubishi akan memproduksi SUV tersebut.

“Saya dapat memastikan bahwa Mitsubishi akan memproduksi C-SUV EV untuk dunia dengan platform AmpR Medium, tentunya di Douai, dan semuanya listrik,” ujar Mr de Meo.

Lebih rinci, C-SUV EV merupakan singkatan dalam industri mobil untuk SUV listrik kecil, seperti Megane, Scenic, dan Mitsubishi ASX. Sementara AmpR Medium adalah nama baru untuk platform mobil listrik SUV Listrik E-Tech.

Kehadiran SUV hasil kerja sama antara Mitsubishi dan Renault ini menjadi hal yang patut ditunggu.