Bagikan:

JAKARTA - Ferrari Roma Spider resmi mengaspal di Malaysia setelah diluncurkan secara global pada Maret lalu. Mobil ini disebut sebagai pengganti dari mobil sport bergaya roadster sebelumnya, Portofino M.

Roma Spider menjadi model soft top bermesin depan pertama pabrikan sejak lima dekade yang lalu melalui 365 GTS4. Mobil ini mengikuti proporsi umum dan spesifikasi dari varian coupe, namun menghilangkan atap yang kokoh.

Dilansir dari Paultan, Rabu, 22 November, perubahan tersebut mencakup desain kaca depan, pilar A, dan bagian belakang, di mana penyertaan soft top memperkenalkan layar belakang yang dimodifikasi untuk memungkinkan unit terlipat di bawah penutup tonneau saat dibuka.

6

Soft-top dibuat dari kain lima lapis yang dapat dibuka dalam waktu 13,5 detik meski mobil melaju dengan kecepatan hingga 60 km/jam.

Berpindah ke bagian dalam, pabrikan asal Italia menghadirkannya dengan konfigurasi kokpit ganda, yang artinya terdapat pembatas pada konsol tengah yang memisahkan tempat duduk pengemudi dan penumpang.

Bagian kokpit didukung dengan kluster instrumen digital 16 inci dan layar tengah berposisi portrait 8,4 inci yang diletakkan antara dua zona posisi. Sistem infotainmennya kompatibel dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Ferrari Roma Spider masih mengusung mesin bertenaga dari V8 twin-turbocharged 3,9 liter yang digabungkan dengan gearbox otomatis kopling ganda delapan percepatan, dapat menghasilkan daya sebesar 620 dk.

Nah hebatnya, meski melaju dengan atap terbuka yang dapat mempengaruhi aerodinamis mobil, tapi Ferrari Roma Spider dapat menyamai kecepatan Coupe yang dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,4 detik dan dapat mengebut hingga 320 km/jam.

Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis mencapai 3,2 juta ringgit atau setara dengan Rp10,6 miliar. Harga tersebut sudah termasuk pajak dan penyesuaian opsi bagi konsumen.