Bagikan:

JAKARTA - Dunia otomotif akan kedatangan sebuah legenda langka. Balai lelang RM Sotheby's mempersembahkan satu unit Ferrari 365 GTS/4 Daytona Spider 1971 yang luar biasa.

Bagi banyak penggemar, mobil ini didapuk sebagai salah satu karya paling ikonis Ferrari. Hanya 121 unit yang diproduksi, dan hanya sembilan unit yang selesai dalam balutan warna Argento Metallizzato dengan spesifikasi Amerika Serikat, seperti yang hadir pada mobil ini.

4

365 GTS/4 Daytona Spider 1971 pernah menjadi peraih FCA Platinum Award sebelumnya. Baru-baru ini, dari info rumah lelangnya, sang kuda jingkrak tersebut mendapatkan pengecatan ulang dan perbaikan kosmetik oleh spesialis Ferrari di Motion Products Inc.

Dengan sejarah kepemilikan yang terdokumentasi dengan baik dan kondisi yang fantastis, Ferrari 365 GTS/4 Daytona Spider ini dijamin menjadi koleksi yang tak ternilai.

5

Catatan kepemilikannya juga didokumentasikan dengan baik oleh sejarawan otomotif ternama, Marcel Massini, bahkan disertai foto berwarna sejak tahun 1972. Menariknya, mobil ini sebelumnya dimiliki oleh sutradara peraih Academy Award, Sydney Pollack. Selain itu, mobil ini merupakan 'full numbers matching', artinya mesin dan girboksnya masih asli sesuai dengan unit produksinya.

1

Lelang ini tak hanya menawarkan mobil, tetapi juga tool kit dan buku panduan pemilik asli dan acara lelang akan dibuka pada 26 Juni di Boston, kota terbesar di Massachusetts, Amerika Serikat.

Sementara perkiraan harga yang ditawarkan berada di kisaran 2,8 juta dolar AS- 3,2 juta dolar AS (sekitar Rp45,8 miliar - Rp52,4 miliar).

Dengan kelangkaannya, sejarah kepemilikan yang mentereng, dan kondisi yang terawat, Ferrari 365 GTS/4 Daytona Spider ini diprediksi akan menarik perhatian para kolektor kelas kakap.