Bagikan:

JAKARTA – Salah satu Ferrari paling ikonis dan bersejarah, Ferrari 625 TRC Spider by Scaglietti 1957, siap dilelang dalam ajang Monterey Car Week 2024. 

RM Sotheby’s sebagai penyelenggara lelang memberi nilai estimasi antara 9-11 juta dolar AS atau setara Rp144,2 miliar-Rp176,3 miliar.

6

Dikenal sebagai salah satu desain bodi mobil terindah yang pernah ada, Ferrari 625 TRC Spider ini memiliki sejarah balap yang luar biasa. Mobil ini awalnya dimiliki dan digunakan dalam kompetisi oleh John von Neumann, seorang distributor dan tokoh penting Ferrari di California.

Dengan mesin V12 Colombo 3-liter yang bertenaga, mobil ini mampu mencapai kecepatan tinggi dan performa luar biasa di lintasan balap. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi manual yang memberikan pengalaman berkendara yang autentik.

8

Hebatnya, mobil ini mampu finis tiga besar dalam 21 lomba balap, termasuk 10 kemenangan dari 40 periode balapan.

Melansir laman RM Sotheby’s, 8 Agustus, disebut sejarah kepemilikan mobil ini terdokumentasi dengan baik, termasuk periode 30 tahun perawatan oleh seorang pemilik. Dokumen-dokumen seperti foto-foto periode, surat-surat, dan artikel dari majalah Cavallino turut melengkapi riwayat mobil ini.

7

Ferrari 625 TRC Spider ini merupakan contoh langka dari puncak kejayaan balap mobil sport. Dengan desain yang memukau, performa yang luar biasa, dan sejarah yang kaya, mobil ini diyakini menjadi incaran para kolektor otomotif di seluruh dunia.

Lelang akan diadakan pada Jumat, 16 Agustus 2024 dalam ajang Monterey Car Week 2024 di Californias, Amerika Serikat.