Bagikan:

JAKARTA - Wuling Indonesia resmi membawa model kendaraan listrik baru yakni BingouEV untuk pasar tanah air, yang sudah bisa dipesan namun harganya masih belum diumumkan.

Bicara kendaraan listrik, sebenarnya Wuling memiliki banyak model EV yang memang sudah ada di pasar China, termasuk Wuling CloudEV yang juga sempat menjadi perbincangan hangat akan diboyong ke tanah air.

Kabar ini mengacu pada Pangkalan Data Kekayaan Indonesia (PDKI) dengan nomor permohonan DID2023081672, tertuang tanggal penerimaan 15-09-2023. Pada situs tersebut tertulis nama pendaftar dilakukan oleh SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd. beralamat di No.18 Hexi Road, Liunan District, Liuzhou, Guangxi China, serta terpampang jelas tulisan Cloudev.

Lantas mengapa Wuling memilih memboyong BingouEV dari CloudEV di Indonesia? Ternyata ada alasannya, menurut Dian Asmarani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, lebih pada strategi perusahaan.

"Ini strategi perusahaan setelah Air ev kita mengeluarkan versi hatchbacknya, dan produk ini juga sebenarnya cukup sukses di global," katanya.

Lebih lanjut Dian membeberkan mobil tersebut menarik perhatian, karena memang dalam waktu 7 sampai 8 bulan setelah peluncuran resminya sudah terjual lebih dari 150 ribu unit.

"Sebenarnya kita lihat produk (BingouEV) saat ini cocok untuk indonesia yang memang dalam percepatan elektrifikasi," tambahnya.

Apakah CloudEV menjadi model mobil listrik selanjutnya untuk pasar Indonesia? Tentu patut ditunggu gebrakan dari jenama asal China ini.