Bagikan:

JAKARTA - Wuling kembali turut ambil bagian sebagai official car partner pada acara internasional. Acara tersebut yaitu High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP & 2nd IAF 2024) yang berlangsung dari tanggal 1-3 September 2024 di Pulau Bali.

Mengusung semangat 'Shaping Clean Tomorrow' guna berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau, tercatat 158 unit kendaraan listrik murni dari Wuling turut ambil bagian, terdiri dari 100 unit BingouEV, 58 unit CloudEV.

"Kami dari Wuling Motors ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia karena telah memilih kendaraan listrik Wuling EV, sebagai moda mobilitas para delegasi dan tamu negara dalam kegiatan tingkat internasional," kata Vice President Wuling Motors, Wang Weisen, dalam keterangan resminya, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Lebih lanjut, ia mengatakan keikutsertaan Wuling dalam kegiatan internasional ini sudah dimulai sejak G20 pada 2022 dan sampai sekarang Wuling terus dipercaya menjadi official car partner dalam konferensi tingkat tinggi.

Dari total mobil listrik Wuling yang mengemban tugas, 42 unit Cloud EV berperan sebagai protokol dan unit penyelamatan dalam rangkaian VVIP, serta 16 unit digunakan untuk operasional panitia nasional selama acara berlangsung.

Sementara 100 unit BinguoEV dikerahkan sebagai mitra mobilitas para delegasi. BinguoEV merupakan hatchback EV yang memiliki desain ikonik dan dilengkapi fitur modern.

Kedua model Wuling EV ini sudah diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen, hal ini sebagai bentuk komitmen Wuling dalam mendukung industri kendaraan listrik dalam negeri.

"Setidaknya terdapat perwakilan delegasi dari 52 negara baik dari Afrika, Asia, Eropa, maupun Kepulauan Pasifik yang direncanakan menghadiri KTT kali ini."

"Kami berharap Wuling dapat terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk kegiatan-kegiatan internasional lainnya," ungkap Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Eka Denny Mansjur.

Tak hanya menyediakan unit saja, Wuling juga turut menyediakan fasilitas sentra perawatan mobil listrik yang terletak di kawasan Jimbaran.

Sentra layanan yang beroperasi 24 jam ini mencakup area parkir, charging station, car wash, pool management yang terintegrasi dan real time, tenaga pengamanan, sampai dengan tenaga mekanik berpengalaman.

Selain itu, Wuling pun menyediakan charging point di sentra parkir ITDC yang diperuntukkan bagi unit CloudEV yang bertugas di dalam rangkaian VVIP.