Bagikan:

JAKARTA - Striker Tammy Abraham melengkapi skuat AC Milan dengan status pemain pinjaman dari AS Roma. Sebaliknya, Roma meminjam pemain sayap Milan Alexis Saelemaekers.

Abraham menjadi rekrutan kelima sejak Milan ditangani pelatih Paulo Fonseca yang menggantikan Stefano Pioli. Sebelumnya, Milan sudah mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid, Strahinja Pavlovic dari RB Salzburg, Youssouf Fofana (Monaco) dan bek Tottenham Hotspur Emerson Royal.

Abraham menjadi satu-satunya pemain anyar yang berstatus pinjaman. Mantan penyerang Chelsea ini dikontrak Milan selama satu musim tanpa opsi pembelian. Dengan demikian, Abraham akan bermain di Milan hingga 30 Juni 2025.

Penyerang berusia 26 ini meninggalkan Roma setelah mendatangkan striker Artem Dovbyk dari Girona. Kehadiran Dovbyk menjadikan Abraham tersingkir. Apalagi, dirinya sempat mengalami cedera parah pada ligamen atau ACL yang memaksa Abraham absen nyaris sepanjang musim lalu.

Saat sudah pulih, dia hanya bermain delapan kali di Serie A Italia. Di sisi lain, performa Abraham memang kurang stabil selama empat musim di Italia. Dalam debutnya, dia menunjukkan ketajaman dengan mengemas 17 gol selama 37 pertandingan Liga Italia.

Namun di musim berikutnya, eks penyerang timnas Inggris ini hanya mampu mengemas delapan gol selama 38 kali bermain. Puncaknya di musim 2023/2024, Abraham mendapat cedera ACL yang menjadikan dia tak lagi pilihan pertama di Roma.

Abraham yang memakai nomor punggung 90 di Milan diharapkan mengangkat performa tim di kompetisi. Milan melakukan start buruk setelah bermain imbang 2-2 melawan Torino dan kemudian kalah 2-1 saat dijamu tim promosi Parma.

Fonseca tampaknya bakal membawa Abraham kembali ke Roma untuk menghadapi tim ibu kota lainnya, Lazio. Dia kemungkinan melakukan debut dalam duel yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu, 1 September 2024 dini hari WIB.

Sementara, Roma mendapatkan Saelemaekers dengan status pinjaman dari Milan selama satu musim. Saelemaekers yang mengenakan nomor punggung 56 menjadi pemain Belgia keempat yang bermain di Giallorossi setelah Romelu Lukaku, Thomas Vermaelen dan Radja Nainggolan.

Musim lalu, Milan meminjamkan Saelemaekers ke Bologna. Hasilnya, Saelemaekers membawa Bologna ke papan atas dan untuk kali pertama berlaga di Liga Champions.

Roma sendiri tidak mendapatkan opsi mempermanenkan Saelemaekers setelah kontraknya berakhir. Ini berarti, Saelemaekers bermain di Roma hingga 30 Juni 2025.