Bagikan:

JAKARTA - The Virgin menetapi janji yang sempat dinyatakan saat meluncurkan single “Cinta Terlarang 2” awal tahun ini. Mita dan Dara kembali dengan memperkenalkan album baru dengan tajuk “Full Circle”.

Dari delapan lagu yang dihadirkan, “Bimbi” dipilih menjadi focus track. Lagu ini menjadi sangat spesial karena pernah dibawakan oleh legenda hidup musik Indonesia, Titiek Puspa.

“Bimbi” bercerita tentang seorang wanita dari perantauan yang lupa daratan ketika sudah mengenal kehidupan di kota besar. Hal tersebut membuatnya tersesat dan kehilangan arah.

Pemilihan “Bimbi” sebagai focus track telah melalui diskusi panjang antara personel dengan Wawan TMG selaku pengarah musik. Lewat lagu tersebut, The Virgin mencoba berubah dari musik sebelumnya.

“Ya, awalnya karena diskusi dengan Music Director kita, Mas Wawan TMG. Setelah di coba dengan suara Dara ternyata cocok banget, dan ide ini juga muncul karena dua album The Virgin selalu punya single recycle lagu hits lawas,” ujar Mita dalam keterangannya, Jumat, 30 Agustus.

Sang gitaris juga memberi contoh dimana The Virgin juga pernah membawakan ulang lagu “Cinta” dari Vina Panduwinata di album “Yes I Am” (2011), serta lagu “Cinta Gila” dan “Lagu Cinta” dari Dewa 19 di album “Positive Negative” (2014).

“Full Circle” menjadi lebih istimewa karena ini merupakan album pertama The Virgin dalam sepuluh tahun terakhir.

Adapun “Full Circle” melambangkan siklus kehidupan, seperti fase bulan dan orbit tahunan mengelilingi matahari. Album ini merayakan perjalanan 15 tahun The Virgin, menyoroti pertumbuhan evolusi dan kehadiran mereka di industri musik.

Selain “Bimbi”, album ini juga memuat “Cinta Terlarang 2” yang sudah lebih dulu diperkenalkan. Kemudian, ada juga lagu “Sampai Nanti”, “Diakah Jodohku”, “Tak Ingin Menggantikannya”, “Tak Setia”, “Baby Yes I Can”, dan “Yang Terbaik”.

“Harapannya semoga lagu Bimbi sebagai focus track di album Full Circle ini bisa hits lagi seperti dahulu di kalangan anak muda zaman sekarang,” pungkas Dara.