Berapa Daya Listrik Rumah untuk Pengecasan Motor Listrik Kawasaki? Ini Jawabannya
Baterai Motor Listrik Kawasaki. (Foto: Afrizal Abdul Rahman/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan motor listrik Ninja e-1 dan Z e-1 yang dibanderol lebih dari Rp140 jutaan, dan menawarkan kemudahan pelanggan untuk melakukan pengecasan.

Terdapat tiga opsi pilihan dalam pengisian daya, yakni charging dengan charging dock (batteries removed), charging tanpa charging dock (batteries removed), serta charging langsung di bagian off board charge (bagian belakang motor).

Tentunya tak sedikit yang penasaran berapa minimal daya listrik rumah agar bisa melakukan pengecasan motor listrik dengan gaya sporty ini.

"Bisa diangkat 2200 watt, saya rasa kalau sudah beli ini (motor listrik) Rp100 juta ke atas harusnya tidak masalah karena sasarannya marketnya selalu mengambil segmen premium," kata Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia.

Namun demikian motor listrik yang diluncurkan Kawasaki ini belum bisa melakukan pengecasan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Ini kan sangat mudah, dia (motor listrik Kawasaki) lebih ke charging rumah, kita sudah siapin juga adaptor untuk chargingnya jadi lebih mudah di mana saja," tambahnya.

Seperti diketahui baterai motor listrik Kawasaki ini bisa dicas sampai penuh dalam waktu rata-rata butuh 3,7 sampai 4 jam, dan 1,6 jam untuk pengisian daya 20 sampai 85 persen. Bermodal baterai tersebut, motor listrik ini bisa menempuh jarak sejauh 72 km.