Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi Lengkap Ninja e-1
Kawasaki Ninja e-1. (Foto: Afrizal Abdul Rahman/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kawasaki Indonesia resmi meluncurkan motor listrik Ninja e-1 di Indonesia hari ini, Jumat, 17 November. Sebelumnya, motor ini telah membuat debutnya di pasar Eropa beberapa bulan yang lalu.

Motor listrik ini dijual dengan harga sekitar Rp149 juta On The Road (OTR) Jakarta, menampilkan desain bodywork full-fairing yang sporty, sejalan dengan karakteristik Ninja yang dikenal memiliki performa tinggi.

Bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya?

Fitur dan Spesifikasi Baterai

6

Motor listrik jalan raya pertama dari Kawasaki ditenagai oleh motor listrik compact brushless yang menyajikan akselerasi off-the-line yang kuat dan respons low-end. Pengendara dapat memilih tingkat tenaga sesuai keinginan, yang berkontribusi pada kepercayaan diri mereka.

Fitur unik kendaraan listrik, seperti e-boost dan WALK Mode, menambah pengalaman mengemudi. Dengan e-boost, pengendara dapat mengakses peningkatan tenaga selama kurang lebih 15 detik. Saat diaktifkan, akselerasi menjadi lebih kuat dan kecepatan tertinggi meningkat, dari 64 km/jam menjadi 75 km/jam (mode ECO), dan dari 88 km/jam menjadi 105 km/jam.

Kapasitas baterainya terdiri dari dua unit dengan total kapasitas 3 kWh. Motor ini dapat menempuh jarak sekitar 64 kilometer dengan satu kali pengecasan penuh. Bobot total baterai sekitar 11,4 kilogram, dapat diisi daya melalui tiga cara: dicas langsung saat baterai terpasang di motor, dicas dengan dock saat baterai dilepas, dan pengecasan langsung di baterai sendiri.

Regenerative System dan Handling

Berkat sistem regeneratif, energi yang terbuang saat pengendara melepaskan throttle didaur ulang kembali ke baterai, meningkatkan jangkauan perjalanan. Kawasaki berkomitmen untuk menyajikan kesenangan berkendara yang menjadi ciri khas sepeda motor mereka, termasuk keseimbangan dan kemampuan manuver yang ringan. Suspensi depan menggunakan 41 mm telescopic fork, sedangkan bagian belakang menggunakan ottom-link Uni Trak, gas-charged shock dengan adjustable spring preload.

9

Spesifikasi Lainnya

Ninja e-1 ini dilengkapi dengan roda depan ukuran 100/80-17M/C 52S dan roda belakang ukuran 130/70-17M/C 62S. Dimensi secara keseluruhan adalah panjang 1.980 mm, lebar 690 mm, tinggi 1.105 mm, dan jarak poros roda sepanjang 1.370 mm.