Bagikan:

JAKARTA - BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan motor listrik keduanya di tanah air, yaitu CE 02. Motor ini menemani model listrik yang lebih dulu hadir, BMW CE 04.

Peluncuran tersebut berlangsung dalam acara BCA Expo 2024 di ICE BSD, Tangerang, Jumat, 16 Agustus lalu. Tentunya tak sedikit yang penasaran dengan motor satu ini.

Lantas bagaimana spesifikasinya?

Dari segi dimensi, BMW CE 02 memiliki panjang 1.970 mm, lebar 876 mm dan tinggi 1.140 mm, dengan tinggi jok 750 mm, selain itu untuk bobotnya mencapai 132 kg.

Secara desain, motor satu ini menawarkan kepraktisan dan hadir dengan tampilan naked bike yang dirancang khusus untuk perjalanan dalam kota. Menarik bukan?

BMW CE 02 (kanan) /FOTO: BMW Motorrad Indonesia

Soal performanya, BMW CE 02 mengemas kapasitas baterai 48V yang mampu menghasilkan power 11 kW pada 5.000 rpm, dan torsi maksimal mencapai 55 Nm pada 1.000 rpm, serta memiliki kecepatan maksimum 95 km/jam, dan jarak tempuh 95 km.

Banyak fitur menarik disematkan pada motor satu ini, seperti sudah dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu flow, surf, dan flash sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Tak hanya itu saja,BMW CE 02 memiliki gigi mundur agar memudahkan pengendara saat parkir atau saat membutuhkan pergerakan mundur tanpa harus menggerakkan kaki. Fitur unggulan lainnya dari BMW CE 02 adalah Quick Charging, dimana untuk pengisian daya 20-80% hanya memerlukan waktu 1 jam 40 menit.

Bicara harga, BMW CE 02 dibanderol dengan harga Rp309,9 juta, dan untuk inden itu dijanjikan oleh BMW Motorrad Indonesia hanya satu bulan saja.

"Indennya tidak lama sih, paling sekitar cuma sebulan lah dan ada beberapa sudah ready stock di dealer," ungkap Chief Product & Dealer Network BMW Motorrad Josep Setiawan.