Bagikan:

JAKARTA - Polytron resmi menghadirkan model Fox-R Limited Edition, hasil kolaborasi dengan seniman Darbotz dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-79, dan diperkenalkan pada ajang BCA Expo, ICE BSD, Tangerang.

Kolaborasi antara merek otomotif dan seniman ini terinspirasi dari keinginan anak mudah Indonesia, untuk terus berinovasi dan terus menciptakan perubahan positif.

Dengan sentuhan kreatif Darbotz, Polytron menggabungkan karakter motor Fox-R dengan desain unik, menciptakan satu pilihan motor yang sesuai dengan karakter generasi muda yang menginginkan perubahan.

"Kolaborasi ini adalah salah satu bukti nyata dukungan kami terhadap karya anak muda Indonesia," kata Head of Corporate Communication Polytron Diantika, dalam keterangan dikutip Sabtu, 17 Agustus.

Lebih detailnya, motor satu ini tersedia dalam dua pilihan warna mulai dari merah-hitam dan silver-hitam. Hasil kolaborasi ini juga menghadirkan livery khas membuat motor satu ini memiliki kesan eksklusif dan tangguh.

Selain desain yang mencolok, Fox-R Limited Edition juga mengalami perubahan pada beberapa elemen penting. Misalnya, Shaft Cover dilengkapi dengan logo khusus Fox-R Electric edisi Darbotz, tempat duduk signature seat dengan emboss logo Polytron dan Darbotz, serta pola graffiti khas Darbotz pada Foot Pad.

Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan Count Plate yang menunjukkan nomor produksinya, menambah eksklusivitas dari setiap motor yang terjual.

"Kami ingin menghadirkan produk yang bukan hanya fungsional, tetapi juga membawa pesan yang kuat, khususnya bagi anak muda di bulan kemerdekaan ini," sambung dia.

 

Diantika berharap motor ini dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berinovasi dan membawa perubahan positif bagi bangsa, sambil menjaga lingkungan dengan kendaraan bebas polusi.

Pada kesempatan yang sama, Darbotz Indonesia Graffiti Artist, yang dikenal dengan karya nyentrik dan ikoniknya, turut berbagi pandangan mengenai kolaborasi ini.

"Saya selalu terinspirasi oleh semangat anak muda, untuk desain yang dihadirkan kali ini adalah cerminan dari semangat tersebut, berani, dinamis, dan penuh energi. Saya berharap setiap orang yang mengendarai motor ini dapat merasakan kekuatan itu," ungkap Darbotz.

Motor listrik Fox-R Limited Edition ini dibanderol dengan harga Rp15 juta. Secara khusus, motor ini dijual secara offline di BCA Expo 2024 dan beberapa showroom Polytron EV.

Konsumen juga dapat melakukan pemesanan melalui website resmi Polytron ev dan beberapa platform e-commerce.

Secara spesifikasi, motor listrik satu ini hadir dengan jarak tempuh hingga 130 KM, memiliki kecepatan maksimal 95 km/jam dengan power sebesar 3000 watt dan memakai baterai berkekuatan 3,7 kWh.

Terdapat dua mode berkendara, yaitu Drive dan Sport mode.

Mode Drive digunakan untuk berkendara hemat energi dengan maksimum kecepatan 50 km/jam, sedangkan Sport mode memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dengan maksimum 95 km/jam.